[rantai] Episode 6 – Robot Cheerleader Dari Murata

Robot CheerleaderDi saat robot telah mengambil alih peran manusia di bumi kita tercinta, tentunya kegiatan cheerleading juga akan dilakukan oleh robot. Namun membayangkan masa depan distopia tersebut bukanlah hal yang menyenangkan dilakukan di hari rabu yang santai. Oleh karena itu kami telah menyiapkan sebuah video menarik mengenai robot yang menjadi cheerleader.

Murata Robot Cheerleader

Adalah Murata, perusahaan elektronik asal Jepang, yang menjadi otak dibalik pembuatan robot cheerleader ini. Robot yang dapat berjalan di atas sebuah bola bulat ini mampu menyeimbangkan dirinya sendiri dan melakukan gerakan-gerakan yang menarik. Dalam video kita juga dapat melihat gerakan tersinkronisasi a la cheerleader yang enak dilihat. Hal ini dikarenakan sang robot memiliki sensor gyroscope untuk mendeteksi ke arah mana tubuh mencondong dan kemudian mampu menyeimbangkannya.

cheerleader robot murata

 

Selain itu, robot berukuran 36cm dan berbobot 1,5kg ini mampu bergerak secepat 30cm per detik. Menurut Murata, untuk ukuran robot itu sudah yang tercepat saat ini,

Nah, langsung saja kita simak video robot-robot yang bergerak kesana-kemari dalam iringan lagu. Dan setelahnya jika Anda masih tertarik untuk mengetahui lebih banyak, Anda bisa langsung melipir ke halaman resmi Murata disini.

 

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>