ProjectShoe, Buat Sendiri Desain Sepatumu !

Project Shoe

Berawal dari melihat beragamnya model sepatu yang beredar, terutama untuk kaum hawa, serta kian menjamurnya bisnis digital printing di mana kita bisa membuat desain t-shirt sendiri, memberi inspirasi kepada Andi Anissa dan Aryo Ariotedjo untuk mengawinkan kedua bisnis tersebut dalam startup mereka, ProjectShoe. Di ProjectShoe, kita bisa membuat sendiri desain sepatu yang kita inginkan, dan kemudian membelinya dengan harga sekitar 175 Dollar (2 juta rupiah). Harga tersebut sudah termasuk dengan biaya pengiriman ke seluruh dunia. Yup, ProjectShoe memang tidak menargetkan pembeli hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia.

ProjectShoe pertama kali diperkenalkan pada acara Startup Asia 2013 yang berlangsung tahun lalu di Jakarta. Ketika itu, Andi Anissa, sang CEO, memberikan demonstrasi bagaimana cara mendesain sepatu di ProjectShoe. Pengguna bisa menentukan warna, bahan yang digunakan, dan menambahkan ornamen-ornamen sesuai selera mereka masing-masing. Selanjutnya pengguna bisa membayarkan harga sesuai yang ditetapkan ProjectShoe dan menunggu sepatu kreasi mereka datang ke rumah. Bila kita tidak berminat untuk membuat desain sendiri, ProjectShoe juga memberikan pilihan desain menarik untuk dibeli para penggunanya.

Sampai saat ini, ProjectShoe telah menerima dana sebesar 400.000 Dollar dari para pemberi modal, jumlah yang sangat besar bila dibandingkan startup-startup lokal lain yang biasanya hanya mendapat dana sekitar 30.000 sampai 50.000 Dollar. Walau sebenarnya sudah banyak website-website serupa di Amerika Serikat dan Inggris, seperti Shoes of Prey, Milk & Honey, dan Shoemaker’s Elf, namun ProjectShoe yakin kalau mereka bisa mendapat keuntungan sesuai yang diharapkan. Saat ini, ProjectShoe telah mendekati beberapa selebritis dunia untuk ikut memasarkan produk mereka seperti di Timur Tengah, termasuk Arab Saudi. Saat ini pengunjung ProjectShoe kebanyakan datang dari Amerika Serikat dan Kuwait.

Yang menarik, sebenarnya Aryo Ariotedjo, sang founder, adalah seorang yang tidak mengerti desain, apalagi desain sepatu. Tapi ia tetap maju membuat ProjectShoe, karena ia yakin kalau pasar penjualan sepatu lewat internet adalah sesuatu yang menjanjikan. Mungkin semangat ini bisa melecut semangat para entrepreneur Indonesia yang lain, untuk terus membuat startup sekalipun itu tidak sesuai dengan minat mereka.

Sumber Gambar : techinasia.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

1 Response

  1. mebel jepara says:

    info yang menarik…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>