Prezi : Raja Software Presentasi Online

PreziPernahkah anda mendengar tentang Prezi?

Prezi adalah sebuah software untuk membuat presentasi secara online. Prezi menyediakan fasilitas menarik seperti zooming dan audio track sehingga presentasi yang dibuat bisa menjadi lebih menarik dan tersusun rapi. Semuanya dibuat agar mudah dimodifikasi oleh orang awam sekalipun.

Di dunia yang terus berkembang, kehadiran presentasi mutlak menjadi hal yang harus disiapkan dengan baik apabila kita ingin menunjukkan sebuah ide atau rencana kerja. Itulah alasan dibentuknya Prezi pada bulan April 2009 di Budapest, Hungaria. Kini, mereka telah mempunyai kantor di Seoul dan san Fransisco, plus (dengan bangga) mengumumkan kalau pengguna yang memakai software mereka telah melewati angka 30 juta pengguna, dan diperkirakan bisa melewati 36 juta pengguna di akhir tahun ini. Padahal, mereka baru saja menembus angka 20 juta pengguna pada bulan Maret tahun ini. Bisa kita simpulkan, kalau pengguna mereka mengalami kenaikan sebesar 80% dalam rentang waktu 9 bulan terakhir, WOW.

“Dalam menggambarkan sesuatu, kita pasti memvisualisasikan terlebih dahulu di otak kita. Hal itulah yang coba dikembangkan oleh Prezi, dan kami berhasil,” ujar Peter Arvai, CEO Prezi.

Peter enggan menjelaskan lebih rinci berapa jumlah pengguna mereka yang membayar untuk fasilitas lebih. Lagipula, kini mereka tidak lagi fokus untuk mengembangkan produk tapi lebih fokus untuk perluasan pasar ke seluruh dunia. Sampai saat ini pasar terbesar mereka adalah di kawasan Eropa dan Amerika Serikat, namun pengguna di kawasan Asia dan Amerika Latin adalah yang mengalami peningkatan signifikan akhir-akhir ini dan layak mendapat perhatian.

Untuk memacu laju perusahaan, hari ini Prezi merekrut 3 orang penting di dunia teknologi untuk bergabung dengan 170 orang karyawan mereka saat ini :

1. Tobey Fitch, sebagai Head of HR, mantan pimpinan HR dan tim strategis di Apple dan Sprint.
2. Scott Kabat, sebagai Chief Marketing Officer (CMO), pimpinan tim pengembangan camcorder Flip Video yang sekarang menjadi bagian dari Cisco.
3. Karen Tang, sebagai Head of Customer, mantan tim pengembang Google Maps dan Google Earth.

Sampai saat ini, Prezi berhasil mendapatkan dana segar sebesar 15,5 juta Dollar dari beberapa investor. Sejak awal berdiri di 2009, menurut Peter Arvai, Prezi terus menghasilkan keuntungan. Mereka kini tengah mengembangkan Prezi agar bisa diakses secara mobile. Software untuk iOS telah diluncurkan, untuk Android mungkin hanya tinggal menunggu waktu.

Banyak spekulasi terkait masa depan Prezi, akankah mereka menjadi private company dan mengeluarkan IPO? Atau mungkin dibeli oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Google, SalesForce, Microsoft, LinkedIn, Script, atau DropBox untuk mengembangkan sisi-sisi tertentu bisnis mereka? Peter Arvai mengatakan kalau mereka belum berpikir akan hal itu untuk saat ini.

Sudahkah anda mencoba Prezi?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>