Preview Dari Windows 9 Akan Dipublikasikan Pada 30 September 2014

Windows 9 B

Di artikel sebelumnya, kami telah membahas tentang rencana Microsoft untuk merilis versi terbaru dari sistem operasi Windows. Mereka pun memberinya nama Windows 9, sebagai kelanjutan dari sistem operasi Windows 8 yang telah banyak dipakai saat ini. Berbagai rumor sempat muncul tentang kapan Microsoft akan merilis sistem operasi terbaru yang juga dikenal dengan kode ‘Threshold’ ini secara resmi. Kabar terakhir menyebutkan kalau Microsoft baru akan meluncurkannya pada tahun 2015.

Walau begitu, ternyata Microsoft juga mempunyai rencana untuk mengenalkan Windows 9 secara dini. Sebuah sumber dari The Verge menyebutkan kalau Microsoft akan mengundang media untuk menghadiri sebuah acara pada tanggal 30 September 2014. Tanggal tersebut masih bisa berubah, namun acara tersebut diyakini akan menjadi saat peluncuran versi preview dari Windows 9. Versi preview tersebut nantinya akan bisa dicoba bukan hanya oleh developer, tapi juga oleh pengguna biasa.

Dengan Windows 9, Microsoft berencana untuk menghadirkan pengalaman menggunakan komputer yang nyaman, terutama untuk perangkat dengan fitur layar sentuh (touchscreen). Beberapa fitur yang akan ada di dalam Windows 9, seperti yang pernah kami sampaikan di artikel sebelumnya, adalah:

Microsoft juga berkomitmen untuk memberikan update yang lebih sering, untuk sistem operasi terbaru ini. Seperti kita tahu, Microsoft terkenal sebagai produsen yang jarang sekali memberikan update. Mereka telah berubah sejak era mobile melanda. Windows Phone saat ini telah begitu sering mendapat update, semoga hal yang sama juga bisa mereka berikan untuk sistem operasi pada perangkat PC dan Notebook.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>