Prediksi – Inilah Juara Piala Dunia 2014 Menurut Cortana

World Cup 2014

Menebak hasil 14 pertandingan di Piala Dunia secara tepat, bukanlah sebuah kemampuan sembarangan. Pengamat sepakbola yang sangat berpengalaman sekalipun belum tentu bisa melakukan hal tersebut. Uniknya, hal tersebut berhasil dilakukan oleh sebuah software kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) buatan Microsoft yang bernama Cortana. Di ajang Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brazil, mereka berhasil menebak dengan benar hasil seluruh pertandingan yang berlangsung di Fase Gugur. Wow!

Yang terbaru, mereka berhasil menebak dengan benar hasil pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 antara Jerman dan Brazil yang berkesudahan dengan skor telak 7-1 untuk kemenangan Jerman. Di pertandingan lainnya, Cortana pun berhasil menebak kemenangan Argentina atas Belanda lewat drama adu penalti.

Baca Juga : Prediksi Cortana – Jerman dan Argentina di Final Piala Dunia 2014

Kini, Piala Dunia 2014 telah sampai di babak Final, yang akan berlangsung pada hari Senin dini hari, pukul 03:00 WIB. Partai puncak tersebut akan mempertemukan Jerman dengan Argentina. Siapa yang menurut Cortana akan menjadi juara?

Cortana Memprediksi Jerman Akan Menjadi Juara Piala Dunia 2014

Cortana Final Piala Dunia 2014 1

Di partai Final Piala Dunia 2014 nanti, Der Panzer Jerman akan ditantang oleh Tim Tango Argentina. Keduanya sama-sama mempunyai materi pemain kelas dunia. Pemain dari kedua kubu bahkan sedang bersaing untuk menjadi Top Scorer (pencetak gol terbanyak) di gelaran Piala Dunia tahun ini, yaitu Thomas Mueller dan Lionel Messi. Dan bila kita bertanya kepada Cortana:

“Who will win the Germany Argentina game” (Siapa yang akan menjadi pemenang pertandingan Jerman vs Argentina),

maka ia akan menjawab

“It’s too early to say for sure, but i’d give Germany the edge over Argentina” (Terlalu dini untuk memastikan hal tersebut, namun menurut saya Jerman punya keunggulan atas Argentina).

Baca Juga : Google Setuju Prediksi Cortana – Jerman Akan Jadi Juara Piala Dunia 2014

Cortana Memprediksi Brazil Akan Meraih Juara Ketiga di Piala Dunia 2014

Cortana Final Piala Dunia 2014 2

Sehari sebelum pertandingan puncak, akan dilangsungkan juga sebuah pertandingan ‘hiburan’, perebutan tempat ketiga, antara Brazil melawan Belanda. Pertandingan ini akan mempertaruhkan nama besar Brazil di hadapan para pendukungnya, setelah di babak Semi Final kemarin mereka dipermalukan oleh Jerman. Kembalinya Thiago Silva di lini belakang akan menjadi sesuatu yang penting, dan sepertinya Cortana juga berpikir serupa. Jika kita bertanya pada Cortana:

“Who will win Netherlands vs Brazil” (Siapa yang akan menang antara Belanda vs Brazil),

maka Cortana akan menjawab, walaupun sedikit ragu,

“Probably Brazil. But you never know what can happen in the beautiful game” (Mungkin Brazil. Namun anda tak tahu apa yang akan terjadi dalam sebuah pertandingan indah).

Bila kedua prediksi tersebut juga menjadi kenyataan, maka pantas rasanya kalau Cortana berhak menyandang predikat sebagai ‘Cenayang Terbaik” dalam gelaran Piala Dunia 2014. Dua jempol untuk para programmer yang berada di balik prediksi Cortana.

Baca Juga : Prediksi Siri dan Cortana Tentang Juara Piala Dunia 2014

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>