Prediksi Cortana : Jerman dan Argentina di Final Piala Dunia 2014

Microsoft Cortana

Cortana, software kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) milik Microsoft, melanjutkan petualangannya dalam menebak hasil pertandingan di Piala Dunia 2014 yang saat ini sedang berlangsung di Brazil. Berbeda dengan Paul si Gurita yang menebak pemenang setiap pertandingan di Piala Dunia 2010 yang lalu secara acak, Cortana menebak hasil pertandingan di Piala Dunia tahun ini berdasarkan analisa teknis yang lengkap. Segala hal yang bisa mempengaruhi hasil pertandingan turut diperhitungkan oleh Cortana, mulai dari waktu berlangsungnya pertandingan, kondisi rumput stadion, dukungan penonton, hingga kondisi terkini para pemain, semua tak luput dari perhatian Cortana.

Bagaimana Hasil Prediksi Cortana di Piala Dunia 2014

Sejauh ini, Cortana telah memprediksi 12 hasil pertandingan di babak Perdelapan Final dan Perempat Final Piala Dunia 2014, dan semua prediksinya terbukti menjadi kenyataan. Sebuah hal yang patut dibanggakan oleh Microsoft mengingat betapa sengitnya persaingan di Piala Dunia tahun ini. Bagi yang mengikuti setiap pertandingan di Piala Dunia, pasti tahu kalau ada beberapa kejutan yang sebenarnya terjadi, termasuk melajunya tim kuda hitam seperti Kosta Rika ke babak Perempat Final. Dan hebatnya, hal itu bisa diprediksi secara tepat oleh Cortana, sebelum semua pertandingan-pertandingan itu dimulai.

Siapa yang Akan Masuk ke Final Piala Dunia 2014 Menurut Cortana?

Germany World Cup

Kini Piala Dunia 2014 telah mencapai babak Semi Final, mempertemukan tuan rumah Brazil dengan tim panser Jerman, serta Belanda dengan Argentina. Untuk pertandingan pertama, Cortana menjagokan Jerman untuk mengalahkan Brazil, yang tidak akan diperkuat oleh Neymar dan sang kapten, Thiago Silva.

Baca Juga : Prediksi – Inilah Juara Piala Dunia 2014 Menurut Cortana (Ssstt … Jerman)

Di pertandingan lainnya, Cortana memprediksi kalau Lionel Messi, dan kawan-kawan, akan mencapai Final Piala Dunia pertama mereka sejak tahun 1990, setelah mengalahkan Belanda di babak Semi Final.

Argentina World Cup

Bila prediksi Cortana tersebut (kembali) menjadi kenyataan, maka Jerman akan berhadapan dengan Argentina di babak Final Piala Dunia 2014. Dan ini artinya, Cortana berhasil menebak dengan tepat hasil 14 pertandingan secara berturut-turut. Bila Piala Dunia 2014 ini berakhir, para programmer di Microsoft sepertinya akan mendapat pekerjaan tambahan sebagai analis sepakbola, tentunya bila Satya Nadella, sang Chief Executive Officer (CEO) dari Microsoft mengizinkannya.

Update :

Cortana melanjutkan rekor 100% miliknya setelah Jerman, yang ia prediksi akan masuk ke Babak Final Piala Dunia 2014, juga berhasil mengalahkan Brazil di Semi Final dengan skor telak 7-1. Gol dicetak oleh Thomas Mueller, Miroslav Klose, Toni Kroos (2 gol), Sami Khedira, dan Andre Schurrle (2 gol). Sedangkan gol untuk Brazil dicetak oleh Oscar di menit terakhir.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>