Prediksi Cortana Jadi Kenyataan, Jerman Juara Piala Dunia 2014

World Cup 2014 Germany

Setelah bertanding dalam sebuah pertandingan ketat yang berlangsung selama lebih dari 120 menit, Jerman akhirnya memastikan diri menjadi juara Piala Dunia 2014. Mereka pun menjadi tim pertama yang menjadi juara dunia di tanah Amerika. Semua berkat gol spektakuler yang dibuat oleh Mario Gotze di masa perpanjangan waktu pada menit ke-113. Kedua tim sebenarnya bermain sangat bagus, namun memang harus ada yang menang dan harus ada yang kalah dalam sebuah pertandingan final.

Begitu menariknya pertandingan final tersebut, hingga ia pun menjadi event olahraga terbesar di dunia maya. Facebook melaporkan kalau pertandingan tersebut berhasil menyedot 280 juta interaksi. Bagaimana dengan Twitter? 600 Ribu Tweet per menit yang dihasilkan sepanjang pertandingan tersebut berhasil mematahkan rekor yang telah dibuat oleh event olahraga lainnya.

Prediksi Cortana yang Hebat

Di artikel sebelumnya saya telah mengungkapkan prediksi Cortana mengenai siapa yang akan menjuarai Piala Dunia 2014. Dan sebuah gol dari Mario Gotze membuat prediksi itu menjadi kenyataan. Sayangnya, prediksi Cortana soal siapa yang akan menjadi juara ketiga dalam gelaran Piala Dunia tahun ini meleset. Mereka memprediksi kalau Brazil-lah yang akan menjadi juara ketiga. Sayangnya, tiga gol dari Robin van Persie, Daney Blind, dan Giorginio Wijnaldum mematahkan prediksi tersebut. Ini artinya, Cortana berhasil menebak dengan benar 15 pertandingan dari 16 kesempatan, bukan suatu prestasi yang buruk.

Selain Cortana, Google juga sebenarnya membuat prediksi serupa. Di babak final mereka menjagokan Jerman, sedangkan di tempat ketiga mereka lebih memilih Brazil. Dengan hasil yang telah saya sebutkan di atas, itu berarti Google hanya berhasil menebak 14 pertandingan dengan benar. Mereka kalah 1 poin dari Cortana karena mereka salah memprediksi hasil pertandingan di babak perempat final yang lalu antara Perancis melawan Jerman.

Pertandingan Yang Paling Banyak Di-Tweet (Jerman vs Brazil)

Masih ingat bagaimana Jerman meluluh lantahkan pertahanan Brazil dengan 7 gol di babak semifinal yang lalu? Begitu menyedihkannya hasil pertandingan tersebut, hingga ia pun berhasil menjadi pertandingan yang paling banyak di-tweet sepanjang masa. Menurut Twitter, ada 35,6 Juta tweet yang dikirimkan menyusul hasil pertandingan tersebut.

Ucapan Selamat dari Google dan Selfie Lukas Podolski

Setelah kemenangan Jerman atas Argentina di Final Piala Dunia kemarin, banyak gambar-gambar menarik yang muncul. Di antaranya adalah ucapan selamat dari Google (apalagi kalau bukan Google Doodle??) dan foto selfie salah satu pemain Jerman, Lukas Podolski, dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Google Doodle Untuk Jerman

Google Doodle Untuk Jerman

Lukas Podolski Selfie

Selfie Lukas Podolski dengan Kanselir Angela Merker

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>