Pixel Galaxy, Game Baru Serenity Forge yang Mengajak Pemain untuk Berteman dengan Musuh

logo

Selain film Pixel yang akan rilis minggu ini, ternyata ada lagi nih game seru dengan tema “pixel” yang juga akan rilis di tahun ini, Pixel Galaxy. Game yang awalnya hanya menjadi summer project internal developer game Indie Serenity Forge ini terhanya berhasil membuat publik antusias dan tertarik dalam memainkan game ini saat pertama kali dipamerkan di acara Comic Con Denver bulan mei lalu.

Z-300x300

Serenity Forge sendiri adalah sebuah developer game yang berbasis di Colorado, Amerika Serikat dan berisi belasan anak muda dengan passion yang sama di bidang game. Zhenghua Yang atau biasa dipanggil Z adalah CEO dari Serenity Forge, pertama kali meluncurkan video game berjudul Loving Life, yang ternyata merupakan Visual Novel Auto Biografi tentang dirinya sendiri mengenai perjuangan hidupnya melawan penyakit langka yang mengancam nyawanya.

Menurut informasi di website Pixel Galaxy, game ini akan dirilis dibeberapa platform seperti PC, Mac, Wii U dan Xbox One.  Sama seperti game-game “pixel” pada masa kejayaannya, game ini juga mengusung cara bermain “menghindar” dan melawan.  Bedanya dengan permainan-permaian sejenis, Pixel Galaxy tidak meminta gamer untuk menembak musuh, melainkan mengumpulkan pixel-pixel lain untuk dijadikan perisai tokoh utama (pixel putih) sehingga dapat melawan musuh dengan menyerap kemampuannya. Dengan menyentuh pixel-pixel tersebut akan membuat mereka menjadi bagian pixel tokoh utama. Selanjutnya, hindari laser dan peluru yang mengarah ke arah pemain dan menyentuhnya dari belakang untuk menjadikannya bagian dari pixel utama dan menjadi teman. Well, It’s a somewhat complicated relationship, but that’s life, isn’t it?

pixel galaxy game 1

Game ini rencananya akan rilis bulan September 2015. Pixel Galaxy rencananya akan memiliki 6 tingkat kesulitan dari “easiest” hingga “normalest”, oke jangan terkecoh dengan nama tingkatan levelnya yah. Game-game keluaran serenity Forge ini biasanya memiliki hal-hal tidak biasa dalam proses atau cara bermainnya, misalnya game Luna’s Wandering Stars yang juga membuat penggunanya bermain sambil belajar pada permainan puzzle tersebut Serenity Forge benar-benar menggunakan ilmu fisika Newtonian untuk membentuk pengetahuan pemainnya mengenai black hole, worm hole dan gaya gravitasi. “Kami di Serenity Forge ini berharap menjadi  awal pergerakan ini, membuat kebaikan melalui pengalaman interaktif yang memiliki arti” ungkap Z dalam wawancaranya kepada n4g.com dalam rangka Indie Game Month 2015.

Meidiana

Spend most of her time to enjoy the life and travel. Saint Augustine said "The World is a book, and those who do not travel read only a page". I want to finish my book then.

More Posts - Website

Follow Me:
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>