Pinterest Mulai Mencetak Uang dari Para Penggunanya

Pinterest 1

Sejak lama, Pinterest dikenal sebagai mesin pencari untuk menemukan gambar, desain, dan inspirasi-inspirasi yang menarik. Para pengguna seringkali mendapatkan banyak produk dengan desain menarik di sana, mulai dari pakaian, sepatu, tas, dan lain-lain. Sayangnya, setelah mereka menemukan benda dengan desain yang unik, mereka akan bingung ke mana mereka harus membeli benda tersebut, karena Pinterest tidak menyediakan fasilitas tersebut.

Sudah lama permasalahan ini terjadi, dan Pinterest bukannya tidak sadar dengan hal itu. Apalagi hal ini sebenarnya bisa menjadi sebuah cara untuk mendapatkan pemasukan lebih bagi Pinterest. Bulan September kemarin, Pinterest mengatakan kalau mereka sedang menyiapkan sebuah fitur yang bisa menjawab permasalahan tersebut. Mereka memberinya nama ‘Promoted Pins’.

Walau begitu, Pinterest tampaknya begitu berhati-hati dalam menjalankan fitur baru mereka ini. Mereka tampak tak mau mengambil resiko kehilangan pengguna dengan berjalannya fitur ini. Mereka takut fitur ini bisa mengganggu kenyamanan para pengguna mereka. Oleh karena itu, mereka pun mulai menguji coba fitur ‘Promoted Pins’ tersebut dengan hanya beberapa brand terkenal. Mereka berharap uji coba tersebut bisa menghasilkan saran-saran yang membangun, sebelum mereka membuka fitur tersebut kepada semua brand. Brand yang dipercaya dalam uji coba ini di antaranya adalah Kraft, Nestle, Expedia, Walt Disney Parks, Target, ABC Family dan lain-lain.

Tahun lalu, Pinterest baru saja mendapatkan dana segar sebesar 225 Juta Dollar dari pendanaan Serie E mereka. Oleh karena itu, mereka harus bertanggung jawab untuk memberikan keuntungan kepada para investor mereka. Promoted Pins ini adalah salah satu cara yang dilakukan Pinterest untuk memenuhi hal tersebut. Dengan belasan juta pengguna yang telah melakukan lebih dari 30 Milyar kali pinning, hal tersebut sepertinya tidak akan sulit.

Jadi, bersiaplah pengguna Pinterest, karena uang kalian kini bisa dengan mudah tersedot akibat berbelanja online lewat Pinterest.


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>