Pinjam, Startup Pegadaian Bertarif Ringan

pinjam3


Jika beberapa hari yang lalu netizen Indonesia riuh membicarakan Uangteman yang dinilai kontroversial akibat sistem bunganya yang tinggi, maka sekarang ada startup lain yang mungkin bisa menjadi alternatif.

Nama startup tersebut adalah Pinjam. Pinjam, yang berkantor di Kebayoran Baru ini memiliki cara kerja yang berbeda dengan Uangteman.

Pinjam merupakan perusahaan yang dijalankan oleh dua organisasi yaitu PT Kode Morse Indonesia sebagai pemilik dan pengembang platform Pinjam, bekerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam Basuki Artha Semesta sebagai operator jasa transaksi gadai dan yang bertanggung jawab melakukan transaksi finansial sesuai dengan peraturan koperasi yang berlaku.

pinjam1Pinjam, mengadopsi sistem yang digunakan oleh pegadaian. Nasabah sebelum mendapatkan bantuan dana, harus terlebih dulu menawarkan sebuah barang sebagai jaminan kepada Pinjam. Untuk saat ini, peminjam dapat menjaminkan enam jenis barang: sepeda motor, laptop, handphone, tablet pc, kamera, serta logam mulia dan perhiasan.

Barang-barang yang kita jaminkan kepada Pinjam akan dimintakan informasi yang detil tentang barang yang menjadi jaminan untuk ditaksir.

Misalnya laptop, kita akan diminta untuk memasukkan data berupa merk laptop, tipe laptop, system operasi, kapasitas hard disk, warna, harga dan tahun pembelian. Semua data tersebut akan dilengkapi dengan gambar dari arah atas, bawah dan dalam kondisi terbuka guna meminimalisir penipuan.

pinjam2

Untuk biayanya, Pinjam menerapkan empat macam biaya: Tarif Biaya Modal, Denda Keterlambatan, Biaya Tambahan Perpanjangan, dan Biaya Asuransi yang dihitung berdasarkan harga pasar. Tarif Biaya Modal yang Pinjam kenakan, besarnya 0,7 % setiap minggunya untuk 12 minggu.

Sampai saat ini, besarnya nilai penawaran yang akan diberikan oleh Pinjam berkisar antara 100.000 sampai dengan 100.000.000 Rupiah untuk satu kali pinjaman.

Sebagai tambahan, Pinjam juga menawarkan fasilitas jemput barang jaminan untuk peminjam yang berada di daerah Jabodetabek dengan tarif yang bervariasi.

Mereka juga membuat video panduan yang  bisa anda saksikan di bawah ini.

 

Bagaimana? Apakah anda tertarik mencoba layanan dari Pinjam?

Nawir

Seorang pembaca buku, pecinta alam semesta, penyuka filsafat, penonton film.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>