Perusahaan Indonesia Ini Meliburkan Karyawannya Pada Hari Comic Con

Studi menunjukkan uang bukanlah satu-satunya alasan seorang karyawan merasa bahagia di tempat kerjanya. Banyak perusahaan yang menawarkan beragam keuntungan tambahan (perks) bagi para karyawannya supaya merasa bahagia melakukan pekerjaannya. Google dan Facebook mungkin merupakan contoh pertama dan kedua yang kerap memanjakan karyawannya dengan ini dan itu dengan hal-hal yang jarang dijumpai pada korporasi tradisional. Tren tersebut kini perlahan memasuki Indonesia.

Perusahaan yang dinobatkan Techinasia sebagai Indonesia’s nerdiest company ini, disela-sela acara yang bertajuk “Collaboration is the new sexy” (Selasa 28/07), memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan. Regi Wahyu selaku CEO dari Mediatrac mengumumkan mulai tahun ini dan berikutnya Mediatrac akan meliburkan karyawannya di hari dimana even Comic Con berlangsung di Jakarta. Hal ini tentu disambut baik oleh para karyawan yang tidak perlu mengurangi jatah cutinya pada tanggal 25 september nanti.

Mediatrac

Mediatrac, Yello dan Cloudera

Pada acara yang berlangsung di rooftop di salah satu gedung di Jalan Senopati ini Mediatrac juga mengumumkan kerja sama strategis dengan Yello Digital Marketing (bagian dari Yello Mobile Korea Selatan) dan Cloudera.

Mediatrac

ki-ka: Richard Jones (Cloudera), Regi Wahyu (Mediatrac), dan David Lee (Yello Digital Marketing) | Sumber: Techinasia

Kerja sama ini diakui ketiga belah pihak saling menguntungkan satu sama lain. Mediatrac yang beberapa tahun belakangan menggeluti dunia Big Data Analytics dilirik oleh grup raksasa asal Korea Selatan ini karena kapabilitasnya di bidang integrasi data dan pemanfaatan analytics dalam pengolahan data. Hal ini diyakini YDM dapat membantu perluasan bisnisnya di regional asia tenggara. Di sisi lain, Cloudera melihat hadirnya Mediatrac selaku partner dan perpanjangan tangan dari Cloudera internasional dapat membantu mempercepat adopsi teknologi Big Data berbasis Apache Hadoop di Indonesia dan sekitarnya.

Sebaliknya, kerja sama dengan Cloudera selaku Silver Cloudera Connect Value-Added Reseller (CCVAR) dapat menambah sumber daya dan tools yang dibutuhkan untuk meningkatkan kapabilitas Mediatrac pada teknologi yang relatif baru tersebut. Sedangkan kerja sama dengan YDM dapat memberikan Mediatrac akses terhadap infrastruktur dan talen yang lebih luas.

Mengenai detil struktur kerja sama tidak diungkapkan pada saat even berlangsung, namun Regi menjamin bahwa seluruh data dan properti intelektual yang dimiliki Mediatrac akan tetap berada di dan dimiliki oleh Indonesia.

Sahnya kerja sama tersebut tentu merupakan sesuatu yang bersejarah bagi Mediatrac. Tidak hanya itu, acara ini-pun turut dihadiri oleh perwakilan Galactic Empire – tidak tanggung-tanggung, Sith Lord Darth Vader sendiri yang bertandang langsung ke area rooftop daerah senopati lengkap dengan lightsaber-nya. Tidak Percaya? Lihat sendiri!

 

mediatrac

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>