Penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Sudah Tembus 4 Juta Device

iPhone 6 and iPhone 6 Plus 10

Di artikel sebelumnya, saya telah menceritakan bagaimana para pengamat telah memperkirakan kalau penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan mencapai 10 juta device di minggu pertamanya. Kini, Apple telah resmi memperkenalkan kedua smartphone terbaru mereka tersebut. Sesi pre-order pun telah dibuka, dan hasilnya sungguh mengejutkan. Lebih dari 4 Juta device iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah dipesan hanya dalam waktu 24 jam. Dan sepertinya hanya soal hitungan waktu, hingga perkiraan yang saya sebutkan tadi menjadi kenyataan.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Siap Dijual di 32 Negara di Seluruh Dunia

Angka 4 Juta device iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang telah dipesan tersebut kemungkinan akan terus naik, karena sesi Pre-Order saat ini baru dibuka untuk 10 negara, yaitu Amerika Serikat, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hongkong, Jepang, Puerto Rico Singapura, dan Inggris. Baru di minggu berikutnya, Apple akan membuka penjualan untuk 22 negara lainnya. Sayangnya, Indonesia tidak ada di daftar tersebut. Karena itu, bagi anda yang ingin membeli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, silakan membeli lewat Apple Store yang berada di negara tetangga seperti Singapura dan Australia.

Apple Baru Akan Mengirimkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Akhir Minggu Ini

iPhone 6 and iPhone 6 Plus

Walaupun sesi pre-order telah dibuka, Apple baru akan mengirimkan device iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada tanggal 19 September 2014, atau di akhir minggu ini. Itupun dengan jumlah yang terbatas. Belum jelas berapa device yang telah disiapkan Apple untuk penjualan tahap pertama ini, namun kemungkinan beberapa pemesan baru akan mendapatkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mereka pada bulan depan.

Sebuah Rekor Baru Untuk Apple

Tim Cook, sang Chief Executive Officer (CEO) Apple, mengatakan kalau sesi pre-order ini merupakan rekor tersendiri untuk Apple. Seperti yang kita tahu, rekor penjualan Apple sebelumnya adalah ketika mereka menjual iPhone 5C dan iPhone 5S sebanyak 9 Juta device di minggu pertama peluncurannya. Masih banyak waktu bagi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus untuk melampaui angka tersebut. Sebagai perbandingan, di 24 jam pertama penjualannya, iPhone 5C dan iPhone 5S hanya mencapai angka 2.2 Juta device.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>