Penampakan Samsung Galaxy S6 – Non-Official

Meski sorotan panggung smartphone dunia cenderung menuju ke Asia beberapa waktu belakangan memyusul kiprah brand muda asal Cina seperti Xiaomi dan OnePlus serta peluncuran prosesor 64-bit dari Mediatek, rumor mengenai Samsung Galaxy S6 tetap hangat dibicarakan. Pasalnya flagship tahunan Samsung ini kerap menjadi trendsetter di dunia flagship Android. Nah, seperti apakah penampakan Samsung Galaxy S6 yang akan meluncur kuartal pertama 2015 ini? Mari kita simak.

Berawal Dari Bocornya Skematis

Beberapa hari yang lalu sempat menyebar gambar skematis desain Galaxy S6 di berbagai blog tekno. Dari skematis tersebut nampak, jika benar, wujud S6 nantinya. Dengan tebal 6,91 mm, S6 akan menjadi perangkat yang tipis. Namun desain kamera yang menyembul bisa jadi mengganggu beberapa orang.

skematis samsung galaxy s6

 

Dari rasio lebar dan panjang layar serta bocoran spesifikasi, diyakini Samsung Galaxy S6 akan memiliki layar sebesar 5 inci pas. Sedikit lebih kecil dibandingkan dengan S5.

Skematik Samsung Galaxy S6

Selain itu dapat dilihat bahwa lubang pengisi daya dan headset pindah tempat ke sisi bawah. Celah di sisi atas ditempati oleh infra merah. Dari skematik di atas telah lengkap tergambar desain S6 nantinya. Mudah bagi para desainer untuk menduga seperti apa wujud final Samsung Galaxy S6 ini nantinya. Seperti yang dilakukan oleh Martin Hajek yang me-render perkiraan penampakan final Samsung Galaxy S6.

Penampakan Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 Render

 

Gambar di atas merupakan hasil render dari Martin dengan mengikuti bocoran skematik yang beredar. Entah benar atau tidak, dalam render-an tersebut nampak S6 nanti akan memiliki back cover dari kaca (glass). Serupa dengan yang dilakukan Xiaomi pada Mi Note dan beberapa brand lain sebelumnya. Ya, Apple.

Samsung Galaxy S6

Banyak yang menganggap, dan kami pun setuju, desain S6 tersebut seksi. Namun tidak luput dari kesan peminjaman desain. Seperti sisi-sisi S6 yang mengingatkan kita terhadap desain iPhone 6-nya Apple.

Samsung Galaxy S6

 

Desain kaca di bagian belakang menambah kesan elegan Galaxy S6. Mudah-mudahan ini bukan rumor belaka dan akan menggunakan seri keluaran terbaru Gorilla Glass.

Samsung Galaxy S6

Bagaimanapun, secara keseluruhan Samsung Galaxy S6 ini memiliki desain yang menarik dan menuai banyak pujian. Namun perlu diingat, sampai berita ini diturunkan, semua hal tersebut masih berupa rumor dan Samsung sendiri belum memberikan informasi ofisial mengenai desain final Galaxy S6. Bisa jadi pada acara Samsung Unpacked pada 1 Maret 2015 mendatang Samsung akan angkat bicara. Sambil menunggu mari kita lihat kemewahan Galaxy S6 versi non-ofisial.

 

sumber dan gambar: 1 | 2

via gsmarena

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>