Penampakan Motorola Moto X

motox1augAkuisisi Motorola oleh google menimbulkan spekulasi logis mengenai produk smartphone Android hasil kolaborasi kedua perusahaan ini. Awalnya diisukan akan bernama X Phone, namun beberapa waktu kemudian berhembus isu mengenai perangkat bernama Google X sebagai buah cinta kedua perusahaan tersebut. Beberapa hari yang lalu santer kabar bahwa nama smartphone besutan kedua raksasa teknologi tersebut akan bernama Moto X. Stay tuned untuk melihat penampakan Motorola Moto X.

Rendering

Berikut hasil rendering Motorola Moto X ini dalam balutan warna hitam:

MotorolaMOTOXDapat kita lihat bahwa interface Moto X serupa dengan interface yang dimiliki perangkat Nexus. Hal serupa juga dapat kita lihat di bagian belakang Motorola Moto X yang nampaknya mirip Nexus 4-nya LG, namun bisa saja bagian ini akan dibuat dari bahan serat karbon.

Dari bagian jeroan, Moto X dikabarkan akan dimotori oleh Snapdragon S4 Pro dual-core 1.7 GHz, didampingi oleh RAM sebesar 2GB, serta 16GB storage. Selain itu, Moto X akan dilengkapi dengan 10mp kamera belakang (dengan flash) dan 2mp di depan. Oh iya, soal OS-nya, Moto X yang dijadwalkan akan ‘tayang’ perdana di bulan agustus, Android 4.2.2 diisukan akan membaluti smartphone ini. Bukan Android 5.0 atau Key Lime Pie yang sebelumnya santer digosipkan.

Selain itu, Moto X akan dilengkapi dengan fitur NFC, 802.11ac, dan fitur-fitur lain seperti pengambilan foto tanpa menekan tombol (hanya dengan menggerakkan pergelangan tangan), identifikasi apabila pengguna sedang mengendarai mobil, dan sebagainya.

 

MOTOROLAMOTOX-whiteDari spesifikasi yang diisukan, tampaknya perangkat dengan resolusi 720p dengan layar 4.5 inci ini akan disasarkan kepada pengguna menengah ke bawah.

Selain warna hitam, nampak pula Rendering Moto X berwarna putih yang tak kalah apik dari @evleaks.

Motorola telah menyebarkan undangan konferensi pers pada tanggal 1 Agustus di New York. Kemungkinan besar dalam even ini akan dibahas lebih lanjut mengenai perangkat Moto X yang saat ini merupakan smartphone paling ditunggu (setidaknya di U.S. sana).

Catatan tambahan, sejak diakuisisi Google tahun lalu, Motorola Moto X ini menjadi harapan pertama bagi motorola untuk dapat bersaing dengan brand besar seperti Apple dan Samsung. Hal ini terlihat dari kucuran dana dari Google sebesar hingga $500 juta untuk budget marketing produk ini.

Sebagai penutup, Eric Schmidt – sesepuh Google, tertangkap basah tengah menggunakan sebuah perangkat smartphone yang sangat mirip dengan rendering Motorola Moto X warna putih. Mengenai hal ini, pejabat Google tersebut enggan angkat bicara.

ericmotox

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terima kasih telah membaca.

 

 

Sumber:

cnet.com, gizmochina.com

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>