Oppo Neo 5, Bisakah Bersaing Dengan Moto G dan Zenfone 5?

Oppo Neo 5

Setelah meluncurkan Oppo Find 7, yang merupakan penantang bagi smartphone-smartphone flagship seperti LG G3 dan Samsung Galaxy S5, praktis tidak banyak kejutan dari Oppo. Perusahaan asal negeri China ini seperti bingung untuk memproduksi apa lagi selain Oppo N1 yang mempunyai kamera yang bisa diputar, serta Oppo Neo. Mereka pun memutuskan untuk berkonsentrasi untuk me-upgrade nama smartphone yang terakhir, dan membuat Oppo Neo 5.

Spesifikasi Lengkap Oppo Neo 5

Oppo Neo merupakan smartphone dengan layar berukuran 4,5 inchi yang diluncurkan Oppo pada bulan Februari tahun ini. Ia masih menggunakan prosesor Dual-Core yang berjalan dengan bantuan RAM sebesar 512 MB. Karena itu, pada Neo 5, Oppo merubah prosesor yang dipakai menjadi prosesor Quad-Core Snapdragon 400 buatan Qualcomm (yang telah mendukung jaringan LTE / 4G) dengan bantuan RAM sebesar 1 GB.

Selain perubahan prosesor, tak banyak yang dilakukan Oppo dengan Neo 5. Mereka masih menempatkan storage internal berukuran 4 GB, kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Baterai yang digunaka juga masih berkapasitas 1900 mAh.

Oppo berencana untuk meluncurkan Oppo Neo 5 ini dalam waktu dekat untuk pasar ponsel di Malaysia dengan kisaran harga yang setara dengan Rp 2.200.000. Semoga tak butuh waktu lama bagi Oppo Neo 5 untuk sampai di Indonesia. Menarik untuk melihat bagaimana Oppo bisa mendapatkan tempat untuk Neo 5 di pasar smartphone 2 jutaan di Indonesia, yang sudah begitu terpana dengan popularitas Moto G dan Asus Zenfone 5.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>