Oppo Find 7, Saudara Kembar LG G3 yang juga Dibanderol 7 Juta Rupiah

Oppo Find 7

Di artikel sebelumnya, saya telah menjelaskan kecanggihan LG G3, yang baru saja resmi memasuki pasar smartphone Indonesia. Bila anda sudah sangat berminat untuk langsung membeli smartphone pertama dengan kamera sinar laser itu, ada baiknya anda menahan dulu keinginan tersebut. Ternyata, ada smartphone lain yang tak jauh berbeda canggihnya dengan LG G3, ia adalah Oppo Find 7. Uniknya, dua smartphone yang sama-sama diproduksi oleh produsen asal Benua Asia ini juga mempunyai spesifikasi yang hampir sama. Apabila LG G3 dan Oppo Find 7 adalah dua orang bayi yang baru lahir, mungkin mereka adalah pasangan kembar identik. Gak percaya? Coba simak penjelasan berikut.

Display dan Ukuran

LG G3 dan Oppo Find 7 sama-sama memiliki layar 5,5 inchi, dengan kerapatan piksel 534 ppi (1440 x 2560 piksel). Mereka juga memakai kaca Gorilla Glass 3 yang diproduksi Corning. Perbedaan yang paling mencolok dari kedua smartphone tersebut hanyalah penampilan fisiknya. Untuk urusan ini, Oppo Find 7 sedikit lebih besar (hanya berbeda beberapa milimeter) dan lebih berat.

Processor

LG G3 dan Oppo Find 7 juga memakai prosesor yang sama, Snapdragon 801, sebuah prosesor Quad-Core (4 chip dalam 1 inti) yang diproduksi oleh Qualcomm. Untuk urusan memori pun mereka sama-sama menggunakan RAM 3 GB dengan storage 32 GB.

Kamera

Untuk urusan kamera, LG G3 jelas lebih unggul karena mereka telah memasang laser sebagai alat bantu untuk fitur autofokus kamera mereka. Mereka bahkan menjadi yang pertama dalam teknologi yang revolusioner ini. Namun Oppo Find 7 tidak mau mengalah begitu saja. Mereka memberikan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel, sedangkan LG G3 hanya memasang kamera depan 2,1 megapiksel.

Baterai

Dengan prosesor yang sama, display yang sama, dan kamera yang relatif sama, LG G3 dan Oppo Find 7 juga memasang baterai yang berukuran sama, 3.000 mAH. Dengan ini, daya tahan baterai mereka berdua tak akan jauh berbeda.

Harga

Persamaan dua ‘bayi kembar’ ini ditutup dengan harga yang juga sama persis. LG G3 kini telah bisa dipesan di toko-toko online dengan harga Rp 6.999.000. Sedangkan Oppo Find 7 juga sudah bisa dibeli di beberapa toko online, salah satunya adalah OfanStore, dengan harga yang sama Rp 6.999.000.

Pertanyaannya, adakah unsur kesengajaan dalam kesamaan spesifikasi dua smartphone ini? Jawabannya adalah tidak ada. Kedua smartphone ini diluncurkan dalam waktu yang relatif sama, Oppo Find 7 pada bulan Maret 2014 dan LG G3 pada bulan Mei 2014. Kalau begitu berarti LG telah mencontek Oppo? Rasanya tidak mungkin meniru spesifikasi sebuah smartphone untuk membuat smartphone lain yang akan dijual massal hanya dalam waktu beberapa bulan.

Intinya, bila anda ingin mempunyai smartphone dengan kecanggihan seperti yang dimiliki LG G3, mungkin anda bisa mulai mempertimbangkan untuk memilih Oppo Find 7, saudara kembar dari smartphone terbaru besutan LG itu. Selamat memilih.

Sumber Gambar : quellichetelefonano.it

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>