Oppo Find 7 Meluncur 19 Maret

Oppo Find 7Bagi pemerhati Android, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Oppo, begitu pula yang beberapa bulan belakangan sering memerhatikan sponsor Opera Van Java di Trans 7. Setelah kesuksesan Oppo Find 5 dan Oppo N1 (keduanya telah meluncur di Indonesia), kali ini Oppo akan mengeluarkan jagoan barunya; Oppo Find 7. Belum ada tanggal resmi kapan akan diluncurkan di Indonesia, namun tanggal 19 Maret 2014 telah dijadwalkan akan menjadi hari lahir Oppo Find 7 di negeri tirai bambu.

Dua Varian?

Dari video diatas, yang diposting oleh official Oppo di  kita bisa melihat tagline yang juga menjadi judul video: They Are Coming! Penggunaan Are menunjukkan bahwa subyek yang dimaksud adalah jamak.

dua varian Oppo Find 7

Dan ternyata benar. Oppo mengkonfirmasi melalui akun weibonya (sumber) bahwa Oppo Find 7 akan dirilis dalam dua varian. Yang membedakan antara kedua varian sejauh yang diketahui adalah resolusi layarnya. Varian pertama akan menggunakan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, sedangkan varian kedua akan mengusung teknologi baru resolusi 2K dengan resolusi sebesar 2560 x 1440 piksel! Jika benar demikian, maka Oppo Find 7 adalah smartphone kedua di dunia dengan resolusi sebesar ini (yang pertama diduduki oleh Vivo dengan Xplay 3S-nya.)

Spesifikasi dan Harga

Oppo Find 7 SpesifikasiDari gambar diatas yang diambil dari outlet Oppo di Cina, Oppo Find 7 varian 1080p akan berbekal prosesor Snapdragon 800 dari Qualcomm, layar 5,5 inci, 2GB RAM dan 16 GB ROM. Oppo Find 7 varian 1080p ini dibanderol dengan harga 3498CNY atau sekitar Rp.6.492.338 (kurs hari ini). Belum ada kabar resmi mengenai harga varian 2K, namun logikanya akan lebih mahal dari ini.

Selain teknologi 2K, spesifikasi Find 7 tampak biasa-biasa saja, tidak ada yang tidak bisa kita temukan dari smartphone flagship yang beredar sekarang. Tapi kabarnya, Oppo masih menyimpan senjata rahasia untuk menaklukan rekening para fansnya. Senjata rahasia tersebut berupa kameranya dengan resolusi yang dahsyat. Rumor mengatakan Oppo Find 7 akan dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 50MP! Jika ini benar, Find 7 akan menjadi smartphone dengan resolusi kamera tertinggi mengalahkan Nokia PureView. Benar atau tidaknya kita tunggu saja 19 Maret ini.

Terlalu Mahal?

Oppo memang ingin memposisikan dirinya sebagai produsen smartphone premium seperti Apple. Maka tidak heran sebenarnya jika Oppo membanderol produknya dengan harga tinggi. Namun yang cukup mengherankan bagi saya adalah banderol harga yang cukup tinggi dari perkiraan pasar, terlebih ketika Xiaomi meluncurkan Mi3 dengan spesifikasi yang mirip dengan harga hanya 2000CNY.

Yah, mudah-mudahan gambar diatas salah dan harga resminya akan jauh lebih murah. Dapat dibayangkan berapa banderol Oppo Find 7 di tanah air apabila di tempat kelahirannya sendiri saja sudah Rp.6.492.338.

 

 

sumber : gizchina | gizchina (kamera) ubergizmo

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>