OnePlus X – Paling Keren Dari OnePlus?

OnePlus XAkhir tahun ini boleh jadi merupakan saat yang campur aduk bagi fans OnePlus. Pasalnya pada akhir tahun ini resmi diluncurkan smartphone terbaru dari OnePlus bertitel OnePlus X sekaligus berita mengenai gagalnya OnePlus 2 rilis di Indonesia terkonfirmasi. Saat ini mari kita fokus kepada hal yang menyenangkan saja: OnePlus X.

Penampakan OnePlus X

Beberapa hari pra rilis resminya muncul gambar-gambar bocoran wujud OnePlus X di dunia maya. Banyak yang memuji, tidak sedikit pula komentar negatif. Namun setelah melihat penampakan OnePlus X secara langsung di Art 1: New Museum Jakarta 29 Oktober silam, rasa-rasanya komentar negatif semakin surut. Apa sebab? Ternyata penampakan asli OnePlus X jaaaaauuuh lebih bagus dibandingkan gambar bocoran-bocoran yang sebelumnya. Bahkan wujud aslinya juga labih bagus dibandingkan gambar-gambarnya.

Redaksi aitinesia berhasil menjamah OnePlus X pada acara tersebut dan berikut hasil jepretan kami:

OnePlus X

Berbeda dengan seri OnePlus sebelumnya, bagian belakang tidak bisa dibuka, sehingga aksesoris styleswap cover tidak bisa menjadi pilihan. Namun OnePlus tetap menyediakan aksesoris senada sebagai hardcase.

OnePlus X

 

Secara tebal bodi, OnePlus X mungkin bukan yang tertipis, tapi ketebalan OnePlus X cukup nyaman digenggam dan tidak mengurangi faktor elegan.

OnePlus

 

Layar 2,5D yang merupakan tren flagship 2015 juga hadir di OnePlus X dan menambah kecantikan smartphone ini.

OnePlus X

Bagian belakang yang memiliki opsi beda: Onyx atau Ceramic. Pada saat acara hanya ada versi Onyx. Itupun udah keren banget. Ciyus!

Supaya lebih terasa, berikut kami rekam penampakan OnePlus X dalam 360 derajat:

Jadi kenapa OnePlus X keren bingits? Hal ini dikarenakan material yang digunakan untuk OnePlus X bukan sembarang plastik layaknya yang ditemukan pada smartphone lain (meski bertitel flagship). OnePlus kali ini habis-habisan dalam mendesain OnePlus X dengan memutuskan untuk menggunakan pilihan kaca (Onyx) atau keramik pada bodinya. Tekstur serta penampilan asli saat menggenggam dan melihat langsung OnePlus X inilah yang membuatnya berbeda dan lebih baik dibanding gambarnya.

Sebelum membahas lebih jauh, berikut galeri OnePlus X yang dikirimkan langsung oleh OnePlus kepada aitinesia. Selamat menikmati. Kita jumpa lagi di bawah.

Highlight Spesifikasi

Tidak berusaha menyaingi OnePlus 2 perihal spesifikasi, OnePlus X tidak memiliki semua yang tercanggih yang beredar di pasaran saat ini. Namun bukan berarti akan ada kompromi dalam hal performa. Untuk dapur pacu, OnePlus menyematkan Snapdragon 801 quad-core 2,3 Ghz Krait 400 dengan GPU Adreno 330 serta disandingkan dengan RAM sebesar 3GB.

Meski Snapdragon 801 merupakan chipset jagoan di penghujung 2014, menurut pengalaman pribadi saya menggunakan Asus Padfone S dengan chipset yang sama dan RAM yang lebih rendah, sampai saat ini belum ada aplikasi dan/atau game yang tidak bisa dijalankan oleh chipset ini. Jadi pilihan menggunakan Snapdragon 801 merupakan pilihan yang baik. Selain karena harganya yang semakin turun membuat OnePlus X bisa menjadi lebih murah, serta perfroma dan kestabilan chipset ini yang telah teruji berbagai smartphone flagship.

Di bagian layar Anda bisa menikmati khas kualitas OnePlus dengan ukuran 5 inci. Sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu banyak orang. Dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) membuat layar yang terlapis Gorilla Glass 3 ini semakin ciamik. Untuk masalah kamera rasanya cukup standard flaghship dengan kombinasi 13 megapiksel di belakang dan 8 di depan. Yang bikin beda, OnePlus X sudah dibekali oleh fitur PDAF (phase detection auto focus). Sejujurnya ga tau itu apaan, tapi kayanya bisa bikin gambar yang dijepret lebih bagus :D.

OnePlus X

Satu hal yang cukup menarik, OnePlus X menerapkan sistem hibrida dalam pemasukan sim dan micro sd card. Anda bisa memilih menggunakan 2 sim card, atau satu buah sim card dan satu buah sd card.

Semua itu didukung oleh baterai internal sebesar 2.525 mAh. Dan buat pecinta radio, jangan khawatir. Jika beberapa flagship menghilangkan fitur Radio FM dari smrtphone-nya, OnePlus X masih menggunakannya.

 

Paling Keren dari OnePlus?

Jawaban singkat kami: Ya, ini smartphone paling keren yang diterbitkan OnePlus. Bahkan dibandingkan dengan beberapa flagship yang beredar sekarang, dari sisi desain OnePlus X bagi kami masih menang telak.

Secara desain OnePlus X mengambil jalur yang cukup berbeda dari pendahulunya baik OnePlus One maupun OnePlus 2. Secara originalitas juga banyak yang memperdebatkan. Misalnya kemiripan yang cukup banyak di sana dan di sini dengan Oppo Mirror 5.

Oppo Mirror 5

 

Meski demikian, secara spesifikasi, OnePlus X menang telak dibandungkan Oppo Mirror 5 tersebut. Secara keseluruhan pun OnePlus X terlihat berbeda dengan desainnya sendiri. Terlebih dengan opsi Onyx atau Ceramic yang tersedia.

Harga

Soal harga, OnePlus masih menjunjung semangat harga terjangkau meski spesifikasi dan kualitas bangun yang ditawarkan sekelas smartphone flagship dua digit. Dengan Rp.3.999.000 Anda (katanya) sudah dapat membawa pulang smartphone dengan desain yang sangat ciamik yang memiliki spesifikasi mumpuni ini. Soal kapan mulai beredarnya, ofisial OnePlus mengabarkan kami di seputaran liburan akhir tahun ini. Semoga tidak tersandung masalah yang sama dengan OnePlus 2.

 

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>