OnePlus Two Resmi Mendapat Izin Untuk Dijual di Tiongkok, Dengan Sedikit Kejutan

image

Penampilan OnePlus Two di website TENAA

Tinggal menghitung hari menuju peluncuran OnePlus Two pada tanggal 27 Juli 2015 nanti. Berbagai bocoran terkait spesifikasi dan bentuk smartphone terbaru dari OnePlus ini sudah banyak beredar, sebagian ada yang dikonfirmasi kebenarannya oleh OnePlus, sebagian tidak. Smartphone ‘gres’ ini bahkan sudah direview oleh MKBHD, seorang youtuber yang juga reviewer smartphone, sebelum tanggal peluncurannya. Acara peluncuran nanti seperti hanya sebuah formalitas saja. Tapi jangan tenang dulu, karena ternyata masih ada kejutan dari OnePlus.

Kemungkinan Spesifikasi OnePlus Two

Untuk urusan jeroan alias prosesor, OnePlus telah memastikan kalau OnePlus Two akan menggunakan prosesor Octa Core terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 810. Prosesor ini sudah mendukung teknologi 64-bit yang banyak dipakai oleh smartphone-smartphone flagship terbaru. Selain itu, OnePlus Two akan menggunakan port USB 3.0 dan mempunyai 2 slot SIM Card. Bahkan, sang CEO OnePlus juga memberikan informasi menarik kalau harga OnePlus Two tidak akan lebih dari Rp 5.800.000. Sebagai informasi, OnePlus One saat ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 4.000.000.

Untuk urusan kamera, OnePlus Two akan menggunakan kamera 13 megapiksel untuk kamera utama, dan kamera 8 megapiksel untuk kamera depan. Akan ada 2 varian ruang penyimpanan, 32 GB dan 64 GB, yang didukung oleh RAM 4 GB dan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Sejauh ini semuanya tampak normal.

OnePlus Two Tampil Mengejutkan di Website TENAA

Baru-baru ini, OnePlus Two hadir di website TENAA, yang merupakan badan uji sertifikasi smartphone yang akan beredar di Tiongkok, semacam Menkominfo di Indonesia. Anehnya, TENAA menyatakan kalau smartphone OnePlus Two yang mereka uji ternyata  menggunakan prosesor Hexa Core dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 808, bukan Octa Core Snapdragon 810 seperti yang disebutkan sebelumnya. Menarik untuk ditunggu mana prosesor yang sebenarnya digunakan, atau memang OnePlus Two dirilis dengan 2 varian prosesor?

Selebihnya,TENAA menyatakan kalau spesifikasi lain dari OnePlus Two persis sama dengan yang saya sebutkan di atas. Akan ada scanner fingerprint di bawah layar, dan laser untuk autofocus di kamera utama seperti yang digunakan LG untuk LG G3.

Sudah siapkah anda menyambut kehadiran OnePlus Two pada tanggal 27 Juli nanti?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

1 Response

  1. Nice share bro. postinganya bermanfaat banget buat orang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>