OnePlus Two : iPhone 6 dan Galaxy S6 yang Diskon 50%

image

Hari ini, adalah hari yang paling ditunggu oleh para penggemar produsen smartphone asal Tiongkok, OnePlus. Pasalnya, hari ini merupakan tanggal yang diumumkan sebagai hari lahir smartphone kedua dari OnePlus, yang diberi nama OnePlus Two. Smartphone ini langsung menjadi buah bibir di kalangan penggemar smartphone karena spesifikasinya yang luar biasa, namun dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Spesifikasi Lengkap OnePlus Two

Banyak spekulasi yang bermunculan soal bagaimana spesifikasi dari OnePlus Two sejak beberapa bulan yang lalu, dan kini semuanya terjawab tuntas. OnePlus Two dipastikan akan hadir dengan prosesor Qualcomm, Snapdragon 810, plus GPU 430. Prosesor ini merupakan prosesor yang banyak dipakai oleh smartphone kelas atas alias smartphone flagship.

Layar OnePlus Two akan berukuran cukup besar, yaitu 5.5 inchi. Jelas sekali kalau OnePlus ingin bertanding head-to-head dengan iPhone 6 Plus dan Galaxy S6 yang merupakan smartphone flagship paling terkenal saat ini. Ketiganya mempunyai ukuran layar yang relatif sama. Layar OnePlus Two tersebut dilapisi oleh Gorilla Glass yang bisa melindungi layar dari goresan benda tajam.

image

Di Indonesia sendiri, OnePlus rencananya akan merilis OnePlus Two yang mempunyai RAM sebesar 4 GB, menyaingi Asus Zenfone 2, dan ROM (memori internal) sebesar 64 GB. OnePlus Two diharapkan akan bisa digunakan dalam jangka waktu lama, sekalipun ia memakai prosesor kelas atas yang pasti bekerja dengan keras. Hal ini karena OnePlus Two akan menggunakan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 3.300 mAh.

Performa Kamera OnePlus Two

Baru saja dirilis, website GSMArena sudah langsung memberikan penjelasan lengkap tentang performa kamera OnePlus Two. Sebagai informasi, kamera merupakan salah satu fitur yang dibanggakan oleh OnePlus pada produk mereka sebelumnya, yaitu OnePlus One. Karena itu, wajar apabila konsumen juga menginginkan kamera yang mumpuni pada OnePlus Two. Sadar akan hal itu, OnePlus pun mengklaim kalau kamera di OnePlus Two akan jauh lebih baik daripada kamera di OnePlus One.

Secara spesifikasi, OnePlus Two hadir dengan kamera 13 megapiksel yang dilengkapi dengan sensor OmniVision, Dual LD Flash dan sebuah f/2.0 aperture. Selain itu, kamera OnePlus Two juga dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghadirkan gambar yang lebih stabil, serta Autofocus sinar laser seperti yang dimiliki LG G3, guna mendapat foto yang lebih tajam. Namun ternyata, selain itu semua, OnePlus Two masih menyembunyikan sebuah fitur spesial, yaitu sensor di kamera belakang yang didesain untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dalam keadaan gelap. Fitur inilah yang digadang-gadang sebagai fitur istimewa dari OnePlus Two.

Di sisi lain, kamera depan OnePlus Two yang berkekuatan 5 megapiksel juga hadir dengan lensa lebar,sehingga bisa menjangkau lebih luas bila digunakan untuk selfie.

Berapa Harga OnePlus Two dan Kapan Dijual di Indonesia?

image

Kehadiran OnePlus Two di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya tidak disebutkan tanggalnya dengan jelas, namun hanya disebutkan pada kuartal ke-empat tahun 2015. Berarti, OnePlus Two akan masuk ke pasar smartphone Indonesia sekitar bulan September atau Oktober. Adapun urusan harganya, OnePlus telah menetapkan harga yang cukup murah untuk OnePlus Two yaitu Rp 5.399.000. Mengapa saya katakan murah? Karena apabila anda membeli smartphone flagship lainnya yang menggunakan spesifikasi serupa, maka harganya bisa sampai 2 kali lipat.

image

Anda menunggu kapan smartphone ini bisa dibeli? Simak terus website kesayangan anda ini.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>