NVIDIA Tegra X1 – Chipset Octacore Dengan Skor Antutu 70.000-an

nvidia tegra x1 antutu

Antutu sebaiknya tidak dijadikan sebagai referensi benchmark utama dalam memilih ponsel Android. Hal ini disebabkan masih banyak faktor penentu lain yang dapat mempengaruhi pengalaman pengguna dalam menggunakan ponsel Android tersebut. Misalnya rom yang tidak stabil, perangkat keras lain yang kurang kompatibel, dan seterusnya. Namun dalam persoalan kekuatan pemrosesan kasar (raw processing power), perangkat benchmark semacam Antutu jadi lebih bersuara.

Tidak heran para pemerhati gadget cukup terkesima dengan skrinsyut di atas. Pasalnya chipset terbaru keluaran NVIDIA dari keluarga Tegra ini berhasil mencetak skor di atas 70.000. Sejatinya flagship yang beredar saat ini (Snapdragon 801 dan setara) masih memadati kisaran 40 sampai 50 ribu-an. Skor tersebut saat ini merupakan yang tertinggi yang pernah hinggap di benchmark tersebut.

NVIDIA Tegra X1 Ada Di Mana?

nvidia shield

Tegra K1 yang tidak kalah fenomenal pada peluncurannya saja hingga saat ini masih belum ditemui perangkat yang menggunakannya di Indonesia. Meski demikian, kini X1 sudah muncul, NVIDIA telah menyiapkan tablet jagoannya yang akan diotaki oleh Tegra X1. Rumor mengatakan, tablet tersebut sangat mungkin merupakan penerus dari tablet NVIDIA Shield – yang juga belum kunjung singgah di sini – dan akan meluncur secara resmi tanggal 3 Maret nanti.

Mungkin selanjutnya tablet HTC dan Mi Pad terbaru akan kembali menggunakan chipset yang katanya memiliki performa setara dengan GPU desktop ini.

 

 

via 1 | 2

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>