Nuzzel, Startup Terbaru Pendiri Friendster

Nuzzel

Masih ingat dengan Friendster? Bagi pembaca yang seumuran dengan saya pasti ingat dengan pelopor sosial media berwarna biru ini. Sebelum era Facebook dan Twitter, Friendster seperti hal yang wajib digunakan oleh semua pengguna internet. Kabar terakhir dari Friendster mengatakan kalau mereka menjadi platform game, lalu bagaimana dengan orang-orang di baliknya?

Baru-baru ini, sang founder Friendster, Jonathan Abrams meluncurkan sebuah startup baru yang diberi nama Nuzzel. Nuzzel adalah sebuah aplikasi layanan berita sosial, di mana penggunanya bisa berbagi berita dengan siapapun teman mereka. Ia juga memanggil kembali kawan lamanya, Kent Lindstrom yang dulu menjabat CEO di Friendster untuk membantunya di Nuzzel, tapi kali ini hanya menjadi COO.

Nuzzel sebenarnya telah dibuat sejak tahun 2012, dan sampai saat ini telah mengundang 3.000 orang untuk mengetes aplikasi mereka. Dan kini, mereka pun siap untuk membuka aplikasi mereka untuk pengguna yang lebih banyak. Untuk itu mereka pun mempersiapkan sesuatu yang berbeda dalam menampilkan berita. Bila aplikasi serupa lebih memilih untuk memilih-milih berita yang ditampilkan secara manual / dengan bantuan manusia (seperti yang dilakukan Medium), atau menampilkan berita dengan sebuah algoritma khusus yang bisa menyesuaikan dengan keinginan pengguna, Nuzzel malah memilih cara yang lebih sederhana. Mereka hanya menampilkan berita yang dibagikan oleh pengguna lain yang menjadi teman. Berita-berita tersebut bisa ditampilkan sesuai waktu postingnya, atau berdasarkan jumlah orang yang membagikan berita tersebut.

Abrams mengatakan kalau pengembangan aplikasi Nuzzel untuk iPhone sudah 95% dan siap untuk diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Dan setelah aplikasi mobile-nya diluncurkan, sepertinya Flipboard yang kemarin baru membeli Zite harus waspada.

 

Sumber Gambar : venturebeat.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>