Nonton Bareng Google I/O di Jakarta Bersama I/O Extended

Google IO Extended

Di masa berlangsungnya Piala Dunia seperti sekarang, di mana-mana banyak orang yang mengadakan nonton bareng pertandingan sepakbola. Dengan nonton bareng, kita bisa merasakan keseruan yang berbeda bila dibandingkan dengan menonton sendirian di rumah. Tapi apa jadinya kalau yang ditonton bersama adalah sebuah konferensi teknologi terkenal, Google I/O?

Di artikel sebelumnya saya telah menceritakan tentang Google I/O yang merupakan event terbesar yang diselenggarakan oleh Google khusus untuk para developer mereka. Google I/O rencananya akan diadakan selama 2 hari pada tanggal 25 dan 26 Juni 2014 di San Fransisco, Amerika Serikat. Biasanya, Google akan mengumumkan hal-hal baru terkait layanan mereka pada acara Google I/O tersebut. Karena itu, jutaan orang akan mengarahkan pandangan mereka akan apa pun yang terjadi di sana, tak terkecuali para penggemar Google di Indonesia.

Beruntung, Google pun menyadari perhatian yang besar dari pengguna mereka, dan memutuskan untuk menyiarkan beberapa sesi presentasi di Google I/O secara langsung. Bersamaan dengan itu, mereka juga mengajak komunitas-komunitas developer Google di berbagai negara untuk membuat I/O Extended, sebagai perpanjangan tangan dari event Google I/O yang sebenarnya di Amerika. Nah, acara I/O Extended biasanya akan diisi dengan kegiatan nonton bareng sesi Keynote, yang merupakan sesi pembuka sekaligus sesi penting yang paling ditunggu-tunggu dari rangkaian acara Google I/O. Sang Chief Executive Office (CEO) di Google, Larry Page, biasanya akan tampil membawakan sesi ini.

Di Indonesia sendiri, acara I/O Extended akan diselenggarakan oleh Google Developer Group (GDG) yang ada di masing-masing kota besar. GDG Surabaya dan Semarang tampak sudah bersiap untuk membuat acara I/O Extended di kota mereka. Khusus untuk kota Jakarta, acara Google I/O Extended juga akan diadakan oleh GDG Jakarta. Tahun lalu, mereka mengadakannya di Universitas Gunadarma, Depok. Namun tahun ini, GDG Jakarta memilih untuk mengadakan I/O Extended di Gedung Indosat, Jalan Merdeka Barat No. 21, Jakarta Pusat. Acara tersebut akan diadakan pada hari Rabu, 25 Juni 2014, mulai pukul 8 malam sampai selesai.

IO Extended Jakarta 2014

Tak hanya, menonton bareng sesi Keynote, Google I/O Extended Jakarta juga akan dimeriahkan dengan sesi talkshow dengan pembicara-pembicara terkenal, dan games-games menarik menjelang hitung mundur pembukaan acara Google I/O yang sebenarnya. Jadi, kalau anda mengaku sebagai penggemar Google (dan Android), wajib hukumnya untuk datang ke I/O Extended dan ikut berkumpul dengan para penggemar Google lainnya.

Bagi yang berminat untuk menghadiri acara Google I/O Extended Jakarta, silakan klik Link Berikut. Tim Redaksi Aitinesia juga akan berada di sana, so see you there!

Sumber Gambar : GDGJakarta

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>