Nokia Lumia 530, Smartphone 1 Jutaan Dengan Dual SIM Card

Nokia Lumia 530

Banyak orang yang mengakui kalau Nokia Lumia 520 merupakan smartphone hebat. Saking hebatnya, bahkan peluru senapan pun tak bisa menembusnya. Karena kehebatannya tersebut, dan harganya yang terjangkau (hanya 1 Jutaan), Nokia Lumia 520 pun menjadi smartphone Nokia terlaris akhir-akhir ini. Kini, Nokia coba untuk menghadirkan ‘adik’ dari Nokia Lumia 520 ini dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dan harga yang lebih murah. Mereka memberinya nama Nokia Lumia 530.

Kenaikan Spek Pada Nokia Lumia 530

Perbedaan yang paling terlihat dari Lumia 530 adalah ujungnya yang lebih ‘bundar’ bila dibandingkan dengan Lumia 520 yang hampir seperti persegi panjang. Berat, ukuran body, dan ukuran layar dari Lumia 530 hampir 100% sama dengan Lumia 520. Hanya saja, Lumia 530 punya sedikit keunggulan dari sisi kualitas layarnya yang lebih tajam.

Dari sisi software, Lumia 530 telah dipersenjatai dengan sistem operasi terbaru Windows Phone 8.1, dan kemungkinan juga akan bisa diupgrade bila Windows 9 jadi dirilis pada pertengahan tahun depan. Untuk itu, Nokia pun memperbaiki prosesor Lumia 530 menjadi prosesor Quad-Core Snapdragon 200 buatan Qualcomm. Sebelumnya, Nokia hanya memakai prosesor Dual-Core MSM8227 untuk Lumia 520. Untuk ukuran RAM, Lumia 530 masih memakai yang berukuran 512 MB, namun internal storage Lumia 530 mereka pangkas hingga hanya berukuran 4 GB, setengah dari Lumia 520.

Untuk kamera dan baterai, sama sekali tidak ada perubahan untuk Lumia 530 karena masih memakai perangkat yang sama dengan yang ada di Lumia 520. Namun Lumia 530 ini juga akan dibuat versi Dual-SIM Card, sesuatu yang tidak ada di Lumia 520.

Kesimpulan

Bila informasi yang mengatakan kalau Nokia Lumia 530 akan dijual seharga sekitar Rp 1.300.000, maka smartphone ini bisa jadi pilihan menarik bila anda mempunyai budget yang cukup terbatas. Bahkan, bisa dibilang Nokia Lumia 530 ini punya kualitas yang sama dengan Asus Zenfone 4, yang sedang booming akhir-akhir ini. Sayangnya, pemotongan storage internal menjadi 4 GB seperti menjadi ‘cacat’ dari Nokia Lumia 530 ini.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>