Nokia Lumia 530 Dijual di Indonesia Dengan Harga Rp 1.400.000

Nokia Lumia 530 1

Di artikel sebelumnya, saya telah menjelaskan tentang mengapa Nokia Lumia 530 merupakan pilihan yang baik bagi yang menginginkan smartphone Dual-Sim berharga murah. Dengan Lumia 530, Nokia berusaha memadukan fungsi Dual-Sim dengan dukungan prosesor yang mumpuni dan sistem operasi Windows terbaru, tentunya dengan harga terjangkau. Mereka pun membalut semuanya dengan body yang sangat kuat, bahkan untuk menahan terjangan peluru sekalipun.

Spesifikasi Lengkap Nokia Lumia 530

Prosesor Quad Core, Qualcomm Snapdragon 200 1,2 GHz
RAM 512 MB
Memori Internal 4 GB
Ukuran 4 inchi
Kamera 5 megapiksel (kamera utama)
Sistem Operasi Microsoft Windows Phone 8.1
Baterai 1430 mAh

Prosesor Quad-Core dan fitur Dual Sim memang merupakan senjata utama Nokia Lumia 530 untuk menarik minat konsumen, namun bukan berarti kalau mereka tidak mempunyai kekurangan. RAM dan storage internal yang kecil, serta tidak adanya kamera depan (yang biasa digunakan untuk membuat foto selfie) merupakan beberapa alasan untuk tidak membeli smartphone ini. Walau begitu, Microsoft menutupinya dengan aplikasi-aplikasi spesial seperti Here Maps dan Here Drive, yang merupakan GPS andalan karena tidak membutuhkan akses internet untuk menggunakannya. Selain itu ada juga Mix Radio, di mana kita bisa mendengarkan koleksi 21 juta lagu secara gratis lewat fasilitas streaming.

Harga Nokia Lumia 530 di Indonesia

Di awal kemunculannya, saya telah memprediksi kalau harga Nokia Lumia 530 tidak akan jauh dari range harga Rp 1.300.000. Dan ternyata benar, Nokia Lumia 530 akan mulai dipasarkan di Indonesia pada minggu kedua bulan September dengan harga Rp 1.400.000. Harga ini cenderung lebih murah bila dibandingkan harga jualnya di negara tetangga seperti Singapura, yang bisa mencapai Rp 1.500.000 bila dihitung dengan kurs saat ini. Sayangnya, Nokia Lumia 530 hadir di Indonesia bersamaan dengan Xiaomi Redmi 1S dan Asus Zenfone 4, yang berusaha bersaing dengan harga yang relatif sama, namun dengan spesifikasi yang lebih hebat.

Bagaimana pendapat anda tentang smartphone murah dari Nokia ini?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>