Netflix Masuk Indonesia!

Bagitu banyak headline di banyak portal berita baru-baru ini. Singkat saja, memang benar Netflix resmi mengembangkan sayapnya di Indonesia.

netflix

Apa Itu Netflix

Rasanya pembaca aitinesia pasti sudah paham dengan layanan ini. Layanan yang ngehits di Amerika Serikat ini menawarkan streaming film-film terbaru, serial TV, serta konten-konten eksklusif (contohnya serial Daredevil yang eksklusif di Netflix) lewat Internet. Kini sudah bisa juga disaksikan lewat tablet dan smartphone. Kurang lebih sama seperti Youtube.

Bedanya dengan Youtube selain dari konten ofisial adalah tidak adanya iklan. Pengguna bebas memilih film atau konten manapun yang ingin dilihat. Dengan berlangganan tiap bulan tentunya.

Mahal Gak?

Mahal enggaknya relatif. Mulai dari Rp.109.000 per bulan para pengguna dapat menikmati streaming film kapanpun dimanapun (selama ada internet lah ya). Detilnya bisa dilihat dari comotan gambar dari website resmi Netflix Indonesia di bawah – dan putuskan sendiri apakah ini cukup murah atau tidak.

Netflix

Promo Gratis Sebulan

Sebagai promosi, Netflix memberikan layanan secara cuma-cuma untuk satu bulan pertama. Caranya bisa langsung melipir ke www.netflix.com/id dan mendaftar. Sayangnya dibutuhkan kartu kredit yang harus didaftarkan. Tapi Netflix berjanji akan memberikan notifikasi 3 hari sebelum promo berakhir jika Anda memutuskan untuk tidak menggunakannya.

Masuknya Netflix di Indonesia nampaknya juga jadi peer buat lembaga sensor. Tentu saja karena tayangan konten yang ada di Netflix belum semua mematuhi peraturan Lembaga Sensor Film Indonesia. “Perang” pemerintah dengan ranah online nampaknya akan semakin pelik.

 

 

 

 

n.b.

praktikkan netflix and chill dengan pasangan yang sah. – wassalam

 

 

Arwie Devpi

Hobi Nulis. Karir menulis beliau dimulai semenjak sangat belia dengan dinding rumah sebagai kertasnya dan omelan emak sebagai soundtracknya. Saat ini aktif menjadi penulis bayaran. Bagi yang tertarik bisa hubungi arwie.devpi@gmail.com (tapi jangan bilang-bilang galih yak!)

More Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>