Motorola Moto X, Kini Dengan Prosesor Quad-Core

Motorola Moto X 1

Upgrade dari sebuah smartphone biasanya diiringi dengan pergantian nama dari smartphone tersebut. Kita bisa melihatnya dengan jelas dalam perjalanan Sony Xperia Z, yang kemudian diikuti dengan Sony Xperia Z1, Z2, hingga Sony Xperia Z3. Begitu juga dengan Samsung yang meluncurkan Galaxy Note, Note 2, Note 3, dan yang terbaru Galaxy Note 4.

Berbeda dengan para produsen yang saya sebutkan sebelumnya, Motorola lebih memilih untuk mempertahankan nama dari kedua smartphone andalannya, Motorola Moto X dan Motorola Moto G. Saat peluncuran upgrade dari kedua smartphone tersebut, pada tanggal 5 September 2014, Motorola tidak menambahkan embel-emebel apapun seperti angka 2 atau semacamnya, setelah nama Moto X dan Moto G. Karena itu, kedua smartphone terbaru Motorola tersebut hanya dikenal dengan Moto X (2014) dan Moto G (2014). Dan dari kedua smartphone tersebut, kita akan mulai membahas dari Moto X terlebih dahulu.

Spesifikasi Lengkap Moto X

Moto X Moto X (2014)
Prosesor Dual Core, Qualcomm Pro Snapdragon 1,7 GHz Quad Core, Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz
RAM 2 GB 2 GB
Memori Internal 16 GB 16 GB
Ukuran 4,7 inchi 5,2 inchi
Kamera 10 megapiksel (kamera utama) + 2 megapiksel (kamera depan) 13 megapiksel (kamera utama) + 2 megapiksel (kamera depan)
Sistem Operasi Android 4.4.2 (KitKat) Android 4.4.2 (KitKat)
Baterai 2200 mAh 2300 mAh

Perbedaan yang sangat sedikit antara Moto X (2014) dan Moto X versi sebelumnya, mungkin menjadi alasan dari Motorola untuk tidak mengganti nama produk tersebut. Secara ukuran, Moto X (2014) memang lebih besar daripada sang kakak yang terlahir sekitar 1 tahun yang lalu. Secara dimensi, ia pun mempunyai bentuk yang lebih panjang, lebih lebar, dan lebih berat. Walau begitu, Motorola mengklaim kalau ukuran Moto X (2014) ini justru yang paling nyaman untuk digenggam.

Motorola Moto X 3

Yang paling mencolok dari perbedaan kedua produk tersebut adalah pada sisi prosesor. Moto X (2014) memakai prosesor Quad-Core buatan Qualcomm, bukan Dual-Core seperti yang dipakai oleh Moto X sebelumnya. Moto X (2014) juga hadir dengan kualitas kamera yang lebih baik dan baterai yang kapasitasnya lebih besar.

Stock Android di Moto X

Setiap device Moto X (2014) nantinya akan dilengkapi dengan Stock Android, sistem operasi standard Android yang dibuat oleh Google. Di dalamnya, seperti pada Moto X versi sebelumnya, Motorola telah menambahkan beberapa fitur spesial seperti Moto Actions, Moto Display, dan Moto Assist.

Selain itu, ada juga fitur Moto Voice yang membuat kita bisa mengontrol smartphone kita dengan perintah suara. Mengambil foto selfie, menonton video Youtube, dan mengupdate status di Facebook bisa kita lakukan hanya dengan mengatakan “take a selfie”, “play Youtube”, dan “post to Facebook”. Keren bukan?

Motorola Moto X

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>