Motorola Moto G, Kini Dengan Slot SD Card dan Kamera Yang Lebih Baik

Moto G 3

Bersamaan dengan peluncuran Moto X, Motorola juga ikut meluncurkan Motorola Moto G (2014), yang merupakan pengembangan dari Moto G versi sebelumnya. Tidak adanya perubahan nama ini menjelaskan gambar kemasan produk Moto G (2014) yang sempat bocor ke media. Kemasan tersebut juga hanya mencantumkan nama Moto G, tanpa penambahan nama-nama lain. Hanya warna kemasannya saja yang berubah dari Moto G versi sebelumnya.

Spesifikasi Lengkap Motorola Moto G (2014)

Moto G Moto G (2014)
Prosesor Quad Core, Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz Quad Core, Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz
RAM 1 GB 1 GB
Memori Internal 16 GB 16 GB
Ukuran 4,5 inchi 5 inchi
Kamera 5 megapiksel (kamera utama) + 1,3 megapiksel (kamera depan) 8 megapiksel (kamera utama) + 2 megapiksel (kamera depan)
Sistem Operasi Android 4.4.2 (KitKat) Android 4.4.2 (KitKat)
Baterai 2070 mAh 2070 mAh

Senada dengan Moto X (2014), Moto G (2014) juga tidak banyak mengalami perubahan yang signifikan. Ukurannya bertambah besar, seiring dengan perkembangan pasar yang lebih memilih smartphone berlayar besar. Motorola pun mengubah layar 4,5 inchi yang sebelumnya mereka gunakan, menjadi 5 inchi. Walau begitu, Moto G versi baru ini tetap nyaman saat digenggam.

Moto G (2014) tetap menggunakan prosesor, RAM, internal storage, dan baterai yang sama. Hal ini mungkin dilakukan untuk mempertahankan harga jual Moto G di kisaran 2 Jutaan. Motorola seperti sadar kalau harga yang murah menjadi senjata utama Moto G untuk meraih konsumen di negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Walaupun Motorola ingin mempertahankan harga Moto G yang murah, spesifikasi Moto G (2014) bukannya tanpa perbaikan. Pada device terbarunya ini, Motorola menambahkan slot SD Card yang tidak ada di Moto G versi sebelumnya, serta menaikkan kualitas kamera menjadi 8 megapiksel untuk kamera utama dan 2 megapiksel untuk kamera depan. Hal ini menjadikan Moto G versi baru ini seperti tanpa cacat untuk smartphone di kisaran harga 2 Jutaan. Seperti kita tahu, tidak adanya slot SD Card dan buruknya kualitas kamera sempat membuat beberapa orang enggan untuk membeli Moto G generasi awal.

Motorola Moto G sepertinya akan merusak harga smartphone dunia, sekali lagi. Anda berniat membelinya?

Moto G 2

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>