Moto X Style, Smartphone Besar dengan Kamera Juara

image

Di tengah hingar bingar pasar smartphone Indonesia yang diisi oleh produk-produk populer seperti Asus Zenfone, Xiaomi, dan baru-baru ini OnePlus Two, sepertinya masih akan ada tempat untuk Motorola. Seperti yang kita tahu, Motorola mempunyai 2 varian smartphone yang cukup bagus di kelas mereka masing-masing; Moto X di kelas smartphone kelas atas atau flagship, Moto G di kelas smartphone kelas menengah dan kelas murah. Dan tahun ini, mereka kembali memperbarui kedua smartphone tersebut dengan produk baru, demi mengikuti perkembangan teknologi dunia.

Tak tanggung-tanggung, hari ini Motorola langsung meluncurkan 3 smartphone sekaligus; Moto X Style yang akan melanjutkan kiprah pendahulunya, Moto X (2014), di kelas flagship; Moto X Play yang akan didorong ke pasar menengah; serta tak lupa Moto G (2015) di pasar smartphone menengah dan smartphone murah.

Spesifikasi Lengkap Moto X Style

Tahun ini, Moto X Style kembali membesar dari sisi ukuran layar. Jika sebelumnya Moto X (2014) menggunakan layar yang berukuran 5,2 inchi, kini Moto X Style menggunakan layar 5,7 inchi. Ukuran ini sedikit lebih besar daripada ukuran smartphone flagship kebanyakan yang menggunakan layar 5,5 inchi.

image

Dari sisi desain, Motorola tak membuat banyak perubahan dengan tetap mempertahankan frame metal dan bagian belakang yang melengkung. Kamera belakangnya dibuat terhubung dengan logo motorola di bawahnya dengan sebuah lapisan metal, berbeda dengan desain Moto X (2014) di mana kameranya tampak berdiri sendiri dan dikelilingi oleh lampu Flash berbentuk cincin. Desain menambahkan semacam lapisan metal sebagai tempat kamera utama seperti ini nampaknya akan menjadi tren karena dipakai juga oleh OnePlus Two dan LG G3.

Layar Moto X Style yang berukuran 5,7 inchi akan menampilkan gambar berkualitas Quad HD yang juga merupakan perbaikan dari Moto X (2014). Kualitas layar yang baik ini akan didukung oleh baterai 3.000 mAh. Untuk urusan prosesor, Moto X Style menggunakan chip Hexa Core Snapdragon 808, yang juga digunakan LG G4, ditambah RAM berkapasitas 3 GB. Moto X Style akan dijual dalam 3 varian kapasitas penyimpanan internal, yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

image

Dari sisi sistem operasi, Moto X Style sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru versi 5.1.1 (Lollipop). Penggunaan sistem operasi terbaru inilah yang menjadi sebab mengapa mereka banyak digandrungi oleh para penggemar Android. Padahal, banyak smartphone dengan merk terkenal yang sudah setahun lebih dibuat, namun belum juga mendapat update sistem operasi Android yang terbaru.

Kamera Juara dari Moto X Style

Moto X Style menjadi spesial karena kamera utama berkekuatan 21 megapiksel! Kamera tersebut akan diperkuat dengan dua lampu flash serta fitur-fitur menarik lainnya. Kamera depan juga tidak kalah menarik, karena Moto X Style memasang kamera 5 megapiksel dengan lensa yang lebar.

Teknologi smartphone terbaru dan sistem operasi anyar dari Android menjadi daya tarik utama dari Moto X Style. Namun ukuran layar yang besar menjadi pertanyaan, akankah pengguna Moto X (2014) akan langsung hijrah ke Moto X Style ini? Bagaimana pendapat anda?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>