Moto G (2015), Generasi Ketiga dari Smartphone Terbaik di Kelas Menengah

Motorola Moto G Waterproof

Selain memperbarui produk mereka di kelas flagship dengan meluncurkan Moto X Style, Motorola juga melakukan perbaikan untuk produk mereka di kelas menengah dan murah, Moto G. Moto G (2014) sendiri, yang merupakan generasi kedua dari seri G ini, masih dianggap sebagai smartphone dengan spesifikasi terbaik di kelas smartphone murah, meskipun telah 1 tahun berlalu sejak pertama kali ia dirilis. Walau begitu, Motorola merasa kalau Moto G (2014) akan segera ketinggalan jaman, dan karena itu mereka bergegas untuk mempersiapkan Moto G (2015), yang akhirnya beberapa hari lalu mereka luncurkan.

Spesifikasi Lengkap Moto G (2015) – Generasi Ketiga

Moto G (2015) akan mempunyai ukuran layar yang sama dengan sang pendahulu, yaitu 5 inchi. Resolusi layar yang digunakan pun masih sama, yaitu 1280 x 720 piksel, serta menggunakan layar anti gores Gorilla Glass 3. Sepertinya Motorola merasa kalau layar tersebut masih layak untuk bersaing dengan smartphone-smartphone lain. Bagian belakang Moto G (2015) dibuat dengan bahan yang tidak licin, sehingga nyaman ketika digenggam. Bentuk fisiknya pun hampir tak ada perubahan dengan Moto G (2014).

Moto G 2015

Rencananya, akan ada 2 varian Moto G (2015), yaitu dengan RAM 1 GB dan Memori Internal 8GB, atau dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Apabila anda menginginkan memori tambahan, anda juga bisa menambahkan SD Card dengab maksimal kapasitas 32 GB di slot yang telah disediakan. Moto G (2015) ini akan semakin menarik karena semua variannya dipastikan sudah akan menggunakan Android 5.1.1 Lollipop, suatu kehormatan yang jarang dimiliki oleh smartphone-smartphone lain.

Adapun soal prosesor, bisa dipastikan kalau Moto G (2015) ini akan lebih baik dari Moto G (2014). Motorola memutuskan untuk memasang prosesor Snapdragon 410 buatan Qualcomm. Berbeda dengan Snapdragon 400 yang digunakan Moto G sebelumnya, Snapdragon 410 ini sudah mendukung teknologi 64-bit, yang merupakan trend smartphone modern. Secara umum, Snapdragon 410 ini sekarang memang yang terbaik untuk kelas smartphone murah. Prosesor khusus grafis alias GPU dari Moto G (2015) juga makin baik dengan Adreno 306. Moto G (2015) ini juga sudah mendukung jaringan 4G.

Moto G 2015 1

Sebuah kamera 13 megapiksel terpasang di bagian belakang Moto G (2015), sedangkan di depannya Motorola memutuskan untuk memasang kamera 5 megapiksel. Keseluruhan smartphone ini didukung oleh baterai berkapasitas 2.470 mAh, sebuah kapasitas yang cukup untuk sebuah smartphone kelas menengah dan murah. Hal menarik dari versi baru dari Moto G ini adalah kemampuannya untuk tetap bisa digunakan di dalam air. Motorola mengklaim kalau Moto G (2015) bisa bertahan selama 30 menit di kedalaman 1 meter.

Jadi, anda tertarik untuk membeli smartphone mumpuni nan murah ini? Mari kita tunggu pengumuman resmi tentang kapan ia akan hadir di Indonesia.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>