Mobile World Congress 2014, Ada Apa di Sana?

Mobile World Congress

Kota Barcelona merupakan kota yang terus menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir, terutama oleh para pecinta sepakbola setelah seorang Lionel Messi ‘ditemukan’ oleh klub besar asal kota tersebut. Kali ini, kota tersebut kembali menjadi sorotan, tapi kali ini sorotan tersebut berasal dari para pemerhati dunia teknologi informasi, karena saat ini sedang berlangsung Mobile World Congress (MWC) di sana sampai tanggal 1 Maret nanti. Apa saja yang (kemungkinan) bisa kita lihat di sana?

SAMSUNG

Sebagai merek smartphone terbesar di dunia saat ini, penampilan Samsung di ajang konferensi teknologi informasi dunia seperti MWC ini, pasti begitu ditunggu. Tak hanya oleh para penggemarnya, tapi juga oleh para pesaingnya. Mereka terus memperhatikan sambil berpikir, “Apa lagi yang harus kita buat untuk mengalahkan Samsung?”

Samsung Galaxy S5
Khusus untuk MWC kali ini, Samsung mengeluarkan clue berupa gambar promosi yang tampak begitu jelas. Menafsirkan maksud gambar tersebut, maka artinya akan ada peluncuran produk pada tanggal 24 Februari, dan produk itu adalah Samsung Galaxy S5, yang telah begitu dinanti. Bahkan, kemungkinan peluncuran itu juga akan diikuti oleh Galaxy S5 Zoom dan Galaxy S5 Mini.

Penasaran bagaimana tampilan gadget ‘gress’ Samsung ini? Anda bisa langsung melihatnya di akun Twitter @evleaks.

NOKIA

Setelah dibeli oleh Microsoft, kita belum bisa melihat dengan jelas ke arah mana Nokia akan berkembang. Namun menjelang MWC tahun ini, muncul desas desus kalau Nokia akan meluncurkan gadget berbasis Android pertam mereka, Nokia X.

LG

Tampaknya LG akan mengumumkan penerus kesuksesan LG G Pro di MWC tahun ini. Sayangnya, entah karena disengaja atau tidak, tapi mereka malah merilis LG G Pro 2 seminggu sebelum MWC sehingga kurang ada kesan ‘surprise’ dalam peluncuran ini. Hanya saja, baru di MWC nanti smartphone tersebut bisa disentuh secara langsung.

BLACKPHONE

Diskusi mengenai seorang System Administrator, Edward Snowden, yang membocorkan sebuah informasi rahasia kalau NSA ‘menguping’ komunikasi seluruh warga Amerika, semakin memanas. Sang pembocor informasi pun kini entah di mana rimbanya. Dan efek yang terjadi, pengguna semakin menginginkan device yang mempunyai tingkat privasi yang tinggi, dan Blackphone berusaha menjawab permintaan itu.

Blackphone

 

Blackphone adalah sebuah project smartphone yang fokus pada keamanan tambahan untuk menjaga agar tak ada seorangpun (bahkan NSA?) yang bisa mengintip / melihat / mendengar isi smartphone kita. Adalah Phil Zimmerman, otak di balik project ini. Ia menggunakan salah satu versi Android yang bernama PrivatOS. Dan di MWC kali ini, kemungkinan ia akan mengenalkannya ke dunia.

SONY

Anda sudah tahu tentang kehebatan Sony Xperia Z1? Kini Sony hadir dengan Xperia Z2 yang dikenal dengan code name Sirius (tanpa Black).

OTHERS

Huawei akan memperkenalkan Ascend G6 dan smartwatch pertama mereka. Adapun HTC, Blackbery, dan Motorola tampaknya tidak akan merilis barang baru di MWC kali ini. Apple? Jangan ditanya, tak akan pernah.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>