Microsoft Surface Pro 3, Tablet dan Laptop Menjadi Satu

Surface Pro 3

Melihat para pebisnis yang sudah mulai bosan dengan Tablet biasa seperti Galaxy Tab dan iPad, Microsoft pun meluncurkan sebuah produk inovatif yang merupakan penggabungan antara Tablet dan Laptop. Micorosft memberinya nama Surface Pro 3.

Bertahun-tahun yang lalu, PC (Personal Computer) merupakan sebuah perangkat yang dianggap sangat canggih. Hal itu sedikit terbantahkan ketika para produsen gadget berhasil membuat PC dalam bentuk portabel yang biasa disebut dengan nama Laptop atau Notebook. Dunia pun gempar ketika Apple meluncurkan iPad yang kemudian diikuti dengan Galaxy Tab buah karya Samsung, keduanya biasa dikenal dengan sebutan Tablet. Tablet begitu diminati karena begitu praktis digunakan, dan sesuai dengan kebutuhan para pengguna internet dunia yang begitu mobile dan harus selalu terhubung dengan internet.

Namun ternyata, tidak semua hal bisa jadi mudah dengan kehadiran Tablet. Pemrosesan data dalam jumlah besar tak akan sanggup dilayani oleh prosesor Tablet yang memang dirancang hanya untuk proses-proses perhitungan yang sederhana. Berbeda lagi dengan orang yang biasa menggunakan Laptop untuk mengetik banyak hal, beralih ke Tablet bagaikan mimpi buruk bagi mereka. Karena itulah, banyak orang yang menginginkan Tablet yang bertenaga seperti laptop, dan nyaman bila digunakan untuk mengetik. Dan alasan itulah yang menjadi alasan Microsoft meluncurkan Surface Pro yang kini telah mencapai seri ke-3.

Surface Pro 3 mempunyai lebar layar 12-inchi, tebal 9,1 mm, dan berat 800 gram. Ukuran dan berat seperti itu hampir sama dengan Samsung Galaxy NotePro, namun lebih besar dan lebih berat bila kita bandingkan dengan iPad Air. Layaknya Tablet yang lain, layar Surface Pro 3 merupakan layar touchscreen. Untuk menjadikannya Laptop, kita hanya perlu memasang keyboard super tipis yang bernama TypeCover. Keyboard tersebut juga sudah termasuk MousePad layaknya laptop biasa. Masih kurang? Surface Pro 3 juga dilengkapi dengan sebuah stylus pen yang juga berguna sebagai wireless pointer (yang biasa digunakan saat presentasi).

Untuk mengetahui bagaimana rasanya menyentuh langsung Microsoft Surface Pro 3, kita bisa melihat di video yang dirilis Mashable berikut :

Surface Pro 3 sepertinya memang dirancang Microsoft bukan untuk menyaingi Tablet seperti iPad. Bila melihat tenaga, ukuran dan harganya, Surface Pro 3 lebih mirip dengan Laptop. Sistem Operasi Windows 8.1 Pro di dalamnya akan berjalan dengan prosesor i3 atau i5 atau i7 dengan RAM antara 4 – 8 GB. Pilihan storage pun beragam mulai dari 64 GB hingga 512 GB.

Jadi, berminat mencobanya? Tunggu sampai device ini sampai di Indonesia. Sebagai informasi, Surface Pro 3 dengan spesifikasi terendah bisa anda dapatkan nanti dengan harga sekitar 9 Juta Rupiah.

Sumber Gambar : gizmodo.com


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>