Microsoft Akan Mengembalikan Tombol Start di Windows 9

Windows 9

Tombol Start, sesuatu yang sering kita anggap biasa, namun tanpanya terasa ada yang kurang. Hal itu mungkin yang dirasakan seluruh pengguna sistem operasi Windows ketika mereka harus beralih dari Windows XP atau Windows 7, ke Windows 8. Bagi yang belum mengetahui, Tombol Start adalah sebuah tombol yang berada di pojok kiri bawah pada tampilan Desktop sistem operasi Windows.

Windows 8 memang masih memasang sebuah tombol di pojok kiri bawah, namun tombol itu malah akan membawa pengguna ke sebuah layar lain dengan tampilan kotak-kotak yang sedikit membingungkan. Para pengguna Windows sudah begitu terbiasa dengan munculnya menu-menu aplikasi ketika mereka menekan tombol Start, dan mereka menginginkan itu kembali.

Microsoft Punya Rencana Untuk Mengembalikan Tombol Start

Di awal tahun ini, Satya Nadella, Chief Executive Officer (CEO) di Microsoft, mengatakan kalau mereka sadar betapa para pengguna Windows merindukan kehadiran sebuah tombol Start. Bahkan, rasa kehilangan tersebut sampai membuat mereka embatalkan rencana untuk hijrah dari sistem operasi lama mereka ke Windows 8. Dan akhirnya, Microsoft pun sepertinya mengalah, karena konsumen adalah segalanya, dan Nadella mengatakan kalau tombol Start akan dikembalikan ke pojok kiri bawah pada layar Desktop Windows. Namun saat itu ia tidak mengatakan dengan rinci kapan rencana tersebut akan direalisasikan.

Tombol Start Akan Dikembalikan Pada Windows 9

Sebelumnya sempat muncul kabar kalau Microsoft akan mengembalikan tombol Start pada update terbaru untuk Windows 8, yang direncanakan akan dirilis pada pertengahan Agustus tahun ini. Namun, setelah melakukan beberapa pertimbangan, mereka pun membatalkannya. Mereka memutuskan untuk mengembalikan tombol Start, dan menjadikannya kado spesial, pada peluncuran Windows 9 yang akan dilakukan sekitar bulan Oktober tahun ini. Microsoft juga dikabarkan telah mempersiapkan rencana marketing yang besar untuk mempromosikan sistem operasi terbarunya itu.

Tombol Start tersebut nantinya akan digabungkan dengan Metro Style, nama tampilan kotak-kotak yang sekarang ada di Windows 8. Bagaimana jadinya? Seorang user di forum My Digital Life menampilkan sebuah bocoran tombol Start di Windows 9, seperti gambar di bawah ini.

Windows 9 Start

Saat ini, Microsoft tinggal mempersiapkan sistem pembelian untuk Windows 9. Mereka rencananya akan menjual Windows 9 secara online lewat Microsoft Store. Jadi, sudah siapkah anda untuk menyambut kembali si anak hilang, tombol Start di Desktop Windows?

Sumber Gambar : dailytech.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>