Micromax Canvas Nitro, Nama Lain Himax Polymer Octa Core di India

Coolpad Halo F1

Prosesor Octa-Core memang merupakan tren terbaru di dunia teknologi smartphone. Karena itu, ketika sebuah produsen di China yang bernama Coolpad meluncurkan sebuah smartphone Octa-Core yang murah dan berkualitas, mereka pun kebanjiran peminat. Smartphone tersebut mereka beri nama Coolpad Halo F1.

Himax Polymer Octa-Core di Indonesia

Menariknya, peminat Coolpad Halo F1 ini tak hanya konsumen biasa, tapi juga produsen-produsen smartphone besar lainnya. Mereka tertarik untuk membeli Coolpad Halo F1 dalam jumlah banyak, untuk kemudian dijual ulang dengan nama yang berbeda. Di Indonesia sendiri, Coolpad Halo F1 ini di-rebranding oleh produsen bernama Himax menjadi Himax Polymer Octa Core (entah apakah Himax masih layak disebut produsen, karena sejauh ini mereka hanya melakukan rebranding dari smartphone-smartphone asal China). Tak hanya itu, tampilan di website Himax pun juga ikut me-rebranding alias menjiplak persis website resmi milik Coolpad.

Himax Polymer Octa Core

Sejauh ini, penjualan Himax Polymer Octa Core di Indonesia bisa terbilang cukup sukses. Pada penjualan online tanggal 29 Agustus 2014, Himax berhasil menjual 10.000 device hanya dalam waktu 3 jam. Namun di Indonesia sendiri, Himax Polymer Octa Core sudah punya beberapa pesaing seperti Redmi Note yang sebentar lagi akan dijual di Indonesia, Imo Clarity, dan HTC Desire 616.

Micromax Canvas Nitro di India

Ternyata, produsen yang melakukan rebranding dari Coolpad F1 ini bukan hanya Himax. Di India, sebuah produsen yang bernama Micromax juga ikut me-rebranding Coolpad Halo F1 menjadi Micromax Canvas Nitro. Tak ada perubahan berarti kecuali bagian belakang dari Micromax Canvas Nitro yang ditambahkan bahan kulit agar terlihat mirip dengan yang pernah dipakai oleh Galaxy Note. Di India, Micromax Canvas Nitro akan dijual dengan harga 12.990 Rupee atau sekitar Rp 2.500.000, lebih mahal daripada harga Himax Polymer Octa Core yang hanya seharga Rp 1.999.000.

Micromax Canvas Nitro

Micromax sendiri merupakan produsen handphone nomor 1 di India, dan saat ini masih bersaing dengan Samsung khusus di pasar smartphone. Mereka kemungkinan akan segera menyalip Samsung ketika nanti mereka meluncurkan smartphone berbasis Android One.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>