Medan, Jogja, Semarang, Palembang, dan Balikpapan, Siap Sambut Kehadiran Go-Jek?

Go-Jek Indonesia Teror

Sampai saat ini, perusahaan ojek online terbesar di Indonesia, Go-Jek, baru melebarkan sayapnya dari wilayah Jabodetabek ke kota Bandung, Surabaya, Bali, dan Makassar. Banyak pertanyaan yang muncul dari para pengguna terkait kapan Go-Jek akan memperluas jaringannya ke lebih banyak kota di Indonesia. Hal itu pun terjawab dengan beberapa foto teaser di akun social media resmi Go-Jek yang menunjukkan kalau Go-Jek akan segera membuka layanannya di 5 kota sekaligus pada tanggal 16 November 2015 besok. Bila hal ini terjadi, maka Go-Jek pun akan resmi mempunyai layanan di 10 kota di Indonesia.

Go-Jek ‘Nyebrang’ ke Sumatera dan Kalimantan

Dalam semua teaser di bawah ini, terlihat seorang pengemudi motor dengan jaket Go-Jek sedang mengendarai motor dengan plat nomor yang berbeda-beda. Plat nomor tersebut seolah mengindikasikan kota-kota di mana Go-Jek akan membuka layanannya dalam waktu dekat, yaitu BK (Medan), AB (Jogja), H (Semarang), BG (Palembang), dan KT (Balikpapan). Indikasi tersebut diperkuat dengan gambar latar yang menunjukkan landmark terkenal di kota-kota tersebut. Bila tidak ada halangan, maka ini merupakan pertama kalinya Go-Jek membuka layanan di Pulau Sumatera dan Kalimantan, setelah sebelumnya baru memfokuskan layanan mereka di Pulau Jawa, Bali, dan Sulawesi.

Plat nomor dari motor yang ada di dalam gambar bertuliskan angka 1611, yang diyakini juga merupakan kode kalau kehadiran Go-Jek di 5 kota tersebut akan dimulai pada tanggal 16 November 2015. Adapun huruf GCS yang juga tertulis di plat nomor diyakini merupakan singkatan dari Go-Jek Coming Soon.

Teaser untuk peluncuran Go-Jek di Medan

Teaser untuk peluncuran Go-Jek di Medan

Teaser untuk peluncuran Go-Jek di Jogja

Teaser untuk peluncuran Go-Jek di Jogja

Teaser untuk peluncuran Go-Jek di Semarang

Teaser untuk peluncuran Go-Jek di Semarang

Teaser untuk peluncuran Go-Jek di Palembang

Teaser untuk peluncuran Go-Jek di Palembang

Teaser untuk peluncuran Go-Jek di Balikpapan

Teaser untuk peluncuran Go-Jek di Balikpapan

Akankah Kehadiran Go-Jek Membawa Perubahan di Kota-Kota Baru?

Berkembangnya layanan Go-Jek ke kota-kota lain di Indonesia sebenarnya sudah terdengar sejak 2 bulan lalu. Go-Jek sempat mempublikasikan kalau mereka sedang dalam proses perekrutan Admin Content di 4 dari 5 kota yang saya sebutkan di atas. Saat ini, berdasarkan informasi yang didapat oleh redaksi Aitinesia, tengah diadakan perekrutan pengemudi ojek untuk layanan Go-Jek di kota-kota tersebut. Belum diketahui apakah semua layanan Go-Jek selain Go-Ride, seperti Go-Food, Go-Mart, Go-Send, dan Go-Life, akan turut dioperasikan di kota-kota tersebut.

Lowongan Pekerjaan di Go-Jek 2 Bulan yang Lalu

Lowongan Pekerjaan di Go-Jek 2 Bulan yang Lalu

Banyaknya layanan ojek online yang muncul, membuat makin banyak pula masyarakat yang menyadari keberadaan mereka dan ingin menggunakan jasa mereka, termasuk masyarakat di kota-kota yang belum dilayani oleh Go-Jek. Sayangnya, kebanyakan ojek online tersebut memang baru beroperasi di sekitar Jabodetabek. Hal ini mungkin menjadi alasan mengapa Go-Jek mulai membuka layanan di kota-kota lain, untuk melayani calon pengguna yang ingin menggunakan jasa ojek online, namun belum terlayani oleh layanan ojek online lainnya.

Dalam event Tech in Asia Jakarta 2015 yang lalu, Nadiem Makarim, CEO Go-Jek Indonesia, mengatakan kalau saat ini pengendara yang sudah tergabung dalam jaringan Go-jek sudah mencapai 200.000 pengemudi. Jumlah ini diperkirakan akan semakin bertambah seiring dengan perkembangan Go-Jek di kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Bagaimana menurut anda perkembangan Go-Jek di kota-kota baru tersebut, akankah sesukses di Jakarta? Apakah akan ada pengendara ojek lokal yang terganggu dengan kedatangan Go-Jek?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>