Mau Tahu Gadget Android Keren di Atas 6 Inci?


Artikel ini dipersembahkan oleh Aitinesia dan Lenovo PHAB

Menyebut gadget Android keren di atas 6 inci, pasti yang kepikiran adalah tablet. Beragam jenis dari berbagai merek asal Jepang, Korea, Amerika Serikat, dan masih banyak lagi pilihan yang beredar di pasar dengan beragam ukuran layar. Namun, bukan itu yang kami maksud. Lalu?

Sekitar 5 tahun lalu, dimulai tren baru di ranah smartphone yang menawarkan perangkat Android berlayar 5,5 inci. Dengan jargon phablet yang diambil dari kata phone dan tablet, segmen ini perlahan semakin banyak yang mengadopsi. Beberapa dari kita mungkin masih ingat pada linimasa 5 tahun yang lalu tersebut, betapa tidak biasanya melihat sesorang menempelkan sebuah perangkat besar ke telinga dan mulai bicara.

Seiring masa berganti, para pencinta Android juga semakin menyadari manfaat dari layar yang besar. Hingga di era 2014 dan sampai saat ini, smartphone Android berukuran 5,5 inci sudah sangat jamak dan banyak digunakan orang untuk berbagai aktivitas, baik bekerja maupun hiburan. Nah, apa penyebab munculnya tren ini?

Kemajuan Teknologi Manufaktur

Gadget

sumber: http://ecgadget.com/2013/05/htc-one-wants-to-tell-its-design-story-too-video/

 

Layaknya pisau, semakin diasah semakin tajam, begitu pula teknologi manufaktur para produsen gadget. Jika dibandingkan dengan generasi awal, Android yang kekinian dapat kita lihat memiliki kualitas bangun lebih baik, bodi cenderung lebih tipis, serta bingkai layar atau bezel yang semakin rapat. Hal ini membuat dimensi smartphoneberlayar 5,5 inci tidak setambun dulu.

Lalu?

Ketika phablet yang mengisi ruang antara phone dan tablet menjadi jamak, tentu tercipta ruang lagi antara phabletdengan tablet umum dengan ukuran 7 inci ke atas. Apa sebabnya? Banyak pengguna Android yang semakin menginginkan layar lebih luas tanpa pindah ke negeri tablet. Bahkan, ada orang yang tidak bisa hidup dengan Android di bawah 6,5 inci untuk mencegah seringnya typo, khususnya bagi para pemilik jempol besar. Intinya, kebutuhan tersebut ada. Tapi pertanyaannya, adakah gadget Android semacam itu yang beredar di pasaran saat ini?

Antara Phablet dan Tablet

Dulu, ga dulu-dulu banget sih, Salah satu produsen smartphone Android mengeluarkan phablet dengan ukuran layar 6,3 inci. Namun, dengan perang spesifikasi saat ini rasanya sangat terasa ketinggalan jaman untuk memasukkannya sebagai pilihan.

Selanjutnya, muncul smartphone hasil kerja sama dengan Google merilis phablet dengan layar 5,96 inci. Secara spek oke punya. Namun, banyak yang menilai harga perangkat ini agak terlalu mahal. Belum lagi layarnya yang hanya sedikit lebih luas dari phablet biasa.

Lha Terus Gimana?

Kayanya tim R&D Lenovo sepikiran nih sama kita (ge to de er). Belum lama muncul kabar bahwa Lenovo marilis sebuah smartphone baru yang masuk ke kategori yang kita bahas. Namanya Lenovo PHAB Plus dengan layar 6,8 inci. Pas banget buat yang suka layar-lebar tanpa perlu dikata-katain “Cie, nelpon-nelponan pake tablet, cieee!”.

Spesifikasi Utama Lenovo PHAB Plus

Ternyata spek seri Lenovo PHAB juga kekinian abis. Gadget ini ditenagai oleh Snapdragon 615 Quad-core dengan Adreno 405 yang bertanggung jawab di dapur GPU. Berkat chipset-nya yang canggih, ga perlu khawatir lemot ataulag saat lagi main game 3D atau menjalankan banyak aplikasi. Ditambah dengan 2 GB RAM dan 32 GB ROM yang bikin PHAB Plus makin ciamik soal memori.

Yang membuat lumayan kaget, smartphone Android keren dengan layar di atas 6 inci ini dibanderol di bawah Rp.4.000.000. Hanya dengan Rp.3.499.000 saja, Anda sudah bisa membawa pulang smartphone ciamik dengan baterai besar 3.500 mAh ini. Sudah 4G pula. Rasanya lengkap sudah soal spesifikasi ada di Lenovo PHAB Plus ini.

Daya tarik lain dari si PHAB Plus ini juga soal potret memotret. Dengan 13 megapiksel di belakang dan 5 megapiksel di depan, serta fitur wide angle, selfie bareng-bareng, atau kalo anak gaul jaman sekarang sebutgroupfie jadi lebih asik. Saking asiknya, ada lombanya juga loh. Tinggal groupfie dan foto, kemudian uploadtentunya, Anda berksempatan memenangkan hadiah. Seru banget kan? Masuk ke sini untuk cari tahu soal kompetisi dan hadiah menariknya!

Nah, kehadiran Lenovo PHAB Plus ini menjawab kebutuhan banyak penggemar Android yang ingin layar lebar, lebih dari 6 inci, namun dengan spek lengkap, juga harga yang ramah dompet. Saat ini memang baru Lenovo PHAB Plus yang merajai kategori ini. Semakin penasaran? Cari tahu lebih banyak berbagai fitur menarik Lenovo PHAB Plus di sini!

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>