Masalah-Masalah yang Biasa Terjadi Pada Xiaomi Redmi Note 2 / Redmi Note Prime

Xiaomi Redmi Note 2

Sejak diluncurkan pada bulan Agustus silam, Xiaomi Redmi Note 2 terus mencuri perhatian. Betapa tidak, penerus perjuangan Xiaomi Redmi Note ini mempunyai spesifikasi yang sangat menggiurkan di kelas smartphone 2 jutaan. Dengan processor Octa-Core Mediatek MT6795 Helio X10 yang lebih baik dari yang digunakan sang pendahulu, serta RAM 2 GB (lebih besar 4 kali lipat dibanding Redmi Note), Redmi Note 2 jelas pilihan yang berkualitas dengan kisaran harga Rp 2.200.000. Apalagi Redmi Note 2 ini mempunyai layar Full HD yang lebih tajam, dan kapasitas penyimpanan internal yang lebih besar dibanding Redmi Note.

Xiaomi Redmi Note 2a

Namun di balik keunggulannya, Xiaomi Redmi Note 2 juga menyimpan beberapa masalah yang sering muncul. Apa saja masalah-masalah tersebut, dan bagaimana cara mengatasinya?

Waktu Ngecas (Charging) Xiaomi Redmi Note 2 yang Lama

Apabila menggunakan charger original dari Xiaomi, dapat dipastikan kalau proses charging Redmi Note 2 tidak akan memakan waktu yang lama. Namun, sering terjadi kasus di mana proses charging bisa sangat lama, bahkan hingga 4-5 jam tidak bisa full. Ini biasa terjadi apabila kita tidak menggunakan charger original dari Xiaomi. Karena itu, apabila anda menemui masalah di atas, coba periksa keaslian charger anda, dan coba ganti dengan charger yang asli.

SD Card Tidak Bisa Dipakai di Xiaomi Redmi Note 2

Apabila anda menemukan masalah di atas, coba format SD Card anda dengan tools SD Card Formatter, jangan lupa sebelumnya pindahkan dulu data-data anda yang ada di dalam SD Card tersebut. Setelah melakukan proses format hingga SD Card anda mempunyai type FAT32, buatlah folder-folder dengan nama yang biasa ada di memori internal smartphone, seperti ‘Download’, ‘Movies’, ‘Music’, ‘Pictures’, dan lain-lain. Setelah folder-folder itu dibuat, kembalikan file-file anda yang telah dipindahkan sebelumnya ke dalam SD Card tadi, sesuai dengan jenis filenya.

Mi Cloud Tiba-Tiba Berhenti

Sumber : Kaskus

Sumber : Kaskus

Dari gambar di atas anda bisa melihat salah satu masalah yang sering muncul di Xiaomi Redmi Note 2, yaitu Mi Cloud tiba-tiba berhenti. Bahkan pada gambar tersebut, masalah sudah muncul pada saat menyetting akun. Untuk mengatasinya, langsung matikan smartphone anda, lalu lepas SIM Cardnya. Setelah itu, masuk dan coba kembali untuk memperbaiki settingan.

Masalah lain terkait Mi Cloud adalah munculnya notifikasi ‘SIM Card Can’t Activated’. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh nomor telepon yang kita gunakan belum terverifikasi di situs i.mi.com. Untuk mengatasinya, verifikasi nomor anda di situs tersebut, dan lengkapi semua security question yang diajukan. Kalau tidak bisa juga, anda bisa memilih untuk menonaktifkan fitur Mi Message.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

10 Responses

  1. Zoulvan says:

    Ada masalah untuk xiaomi redmi note 2 yaitu settingan rotasi layar yang tidak berfungsi benar, saat layar terputar secara otomatis saya coba matikan rotasi layar bermaksud agar layar tidak terputar, tetapi yang terjadi malah masih terputar saya sudah coba otak-atik setting ini itu tetap saja layar selalu terputar.

  2. Eko says:

    Selamat siang mas mbak. Saya mau tanya bagaimana caranya menghilangkan iklan di hp saya? Hp saya Xiaomi red note 2prime?
    Mohon petunjuknya
    Terima kasih.

  3. Budi says:

    Sy pny HP Xiaomi red note2 lcd nya gelap? Apa nya yg rusak? Tq

  4. raka aprizal budiman says:

    saya mengalami masalah , hp saya tidak bisa di cas , udah pernah ganti konektor juga tetap tidak bisa di cas? apakah ic chargernya yg rusak atau bagaimana?

  5. raka aprizal budiman says:

    saya mengalami masalah , hp saya tidak bisa di cas , udah pernah ganti konektor juga tetap tidak bisa di cas? apakah ic chargernya yg rusak atau bagaimana?

  6. Pranata says:

    Seiring banget panas hape nya..kira2 kenapa ya?

  7. Imam says:

    Saya memakai Xiaomi resmi note 2, masalah yg saya alami lokasi device tidak sesuai, gps mendeteksi hanya di 1 lokasi saja yaitu kantor saya walaupun saya berada di tempat lain, tolong bantuannya mas bro….

  8. tania says:

    Gan kalo saya gallery..contohnya saya habis bikin video di app nah pas udah saya save tapi di gallery gak ada…udah beberpa kali di reboot…tolong bantuin gan makasih…

  9. nasrul says:

    boz hp q xiomai 3s baru 2bln beli dan awal nya jaringan cuma edge dan habis saya utak atik mala gk ada jaringan bisa nya cuma jaringan tingi 4g sedagkan d tmpat tingal gk ada jaringan 4g. gmana cara mengembalikan boz apa memang aisi nya yg lemah.?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>