Manchester United Larang Fans Membawa iPad ke Old Trafford

Manchester United

Sebuah kesuksesan, terutama bagi klub sepakbola, otomatis akan berujung pada banyaknya fans yang mendukung mereka. Apalagi bila yang kita bicarakan adalah sebuah klub yang bernama Manchester United, sepertinya hampir tidak ada teman kita yang tidak mengenal klub yang mempopulerkan nama David Beckham dan Cristiano Ronaldo ini. Fans klub berjuluk Setan Merah tersebut, pastilah sangat banyak.

Termasuk dalam fans-fans tersebut adalah puluhan ribu orang yang tak henti memenuhi Old Trafford, stadion kebanggaan mereka, setiap Manchester United bertanding di sana. Mereka semua datang bersama keluarga dan teman untuk sama-sama menyaksikan aksi Wayne Rooney, Juan Mata, dan pemain-pemain Manchester United lainnya. Namun, sepertinya mereka (dan mungkin anda yang berniat menonton langsung Manchester United di kota asalnya) harus memperhatikan hal-hal yang akan saya sampaikan ini.

Benda-Benda yang Dilarang Untuk Dibawa Masuk ke Old Trafford

Baru-baru ini, pengurus stadion Old Trafford mengeluarkan sebuah pengumuman tentang barang-barang yang terlarang untuk dibawa masuk ke dalam stadion. Benda-benda tersebut adalah kaleng minuman, botol minuman, karton minuman, gelas minuman, cairan yang melebihi 500 ml, kembang api, flare, pisau, tas besar, payung besar, bendera, poster dengan ukuran lebih dari 2 x 1 meter, tongkat, radio, teleskop. Barang-barang tersebut mungkin memang ada alasan tersendiri untuk dilarang dibawa masuk. Namun selain itu, ternyata pengelola stadion Old Trafford juga melarang fans untuk membawa kamera SLR dan camcorder ke dalam stadion, dengan alasan kalau para fans tidak diperbolehkan untuk merekam jalannya pertandingan.

Tidak Boleh Ada Tablet dan iPad di Old Trafford

Yang paling parah dari aturan tersebut, adalah tidak diperbolehkannya para fans untuk membawa perangkat elektronik yang ukurannya melebihi 150 x 100 mm. Ini artinya, setiap perangkat Tablet dan iPad juga tidak diperbolehkan untuk dibawa masuk ke dalam stadion yang berkapasitas 75.731 tempat duduk itu. Mungkin setelah ini pengelola stadion juga akan melarang para fans untuk membawa handphone ke dalam stadion.

Apa tujuannya? Mungkin menurut mereka itu akan membuat para fans menjadi fokus untuk menonton aksi Wayne Rooney dan kawan-kawan saja. Atau mungkin menurut mereka, iPad dan Tablet yang dibawa para fans-lah yang menyebabkan kegagalan mereka meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu. Mungkin saja.

Microsoft Surface di Sisi Lapangan American Football

Surface Pro 3

Bila Manchester United melarang para fans untuk membawa iPad dan bermacam jenis Tablet ke dalam stadion, induk olahraga American Football justru malah bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan Microsoft Surface di sisi lapangan pertandingan. Dengan kerja sama yang bernilai 400 Juta Dollar tersebut, Microsoft akan memberikan 25 device Microsoft Surface ke masing-masing tim yang berlaga di liga utama. Perangkat canggih dari Microsoft tersebut diharapkan bisa membantu para pelatih untuk memberi arahan kepada para pemain demi merebut kemenangan.

Uniknya, setiap device Microsoft Surface tersebut tidak bisa dioperasikan dengan cara yang biasa. Mereka tidak mempunyai sambungan internet dan tidak bisa digunakan untuk menonton video. Seluruh device Microsoft Surface tersebut terhubung dengan sebuah sistem yang bernama Sideline Viewing System. Sistem tersebut akan menggantikan cara tradisional di mana para pelatih biasanya memanfaatkan foto-foto polaroid yang masih hitam putih untuk memberi arahan kepada para pemain.

Jadi, apakah teknologi merupakan sesuatu yang berbahaya bagi sebuah pertandingan olahraga? Semua itu tergantung dari mana kita memandangnya.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>