LG G3, Smartphone Pertama Dengan Kamera Sinar Laser

LG G3 3

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya LG pun merilis smartphone terbarunya, LG G3. Dengan ini, maka lengkaplah sudah seluruh produsen besar smartphone Android telah mengeluarkan produk baru di tahun 2014. Samsung dengan Galaxy S5, HTC dengan One M8, Sony dengan Xperia Z2, dan Lenovo dengan S860.

Bila pasar smartphone adalah sebuah sekolah, maka LG G3 adalah seorang ‘anak baru’ yang tidak tahu diri. Bagaimana tidak, LG G3 membuat keunggulan smartphone yang diproduksi produsen lain menjadi tak berarti. Apa saja yang menarik dari si ‘anak baru’ ini?

Laser Autofocus

Fitur ini jelas merupakan yang paling menjadi sorotan dari LG G3. Padahal, sebelumnya LG telah menyentak dunia smartphone dengan kamera 13-megapixel yang mereka pasang di LG G2. Hampir semua smartphone mereka kalahkan dengan kamera ini, termasuk (maaf para Sony-fanboy) Sony Xperia.

Untuk LG G3, mereka tetap memakai kamera yang sama, namun mereka menambahkan fitur autofocus yang berbeda. Mereka memasang sebuah pemancar sinar laser tepat di sebelah kamera mereka untuk menghitung jarak antara kamera dan objek foto. Dengan begitu, mereka bisa memberikan kualitas gambar yang jauh lebih baik dari kamera lainnya.

QHD Display

Untuk urusan display, LG G3 juga jelas-jelas mengalahkan semua pesaingnya. Di saat yang lain masih berkutat dengan layar 1080 x 1920 pixel, LG G3 menawarkan kepada anda sebuah layar Quad High Definition dengan resolusi 1440 x 2560. Sekalipun LG terbukti lebih unggul, namun timbul pertanyaan apakah keunggulan ini malah justru menjadi bumerang karena menguras baterai mereka lebih cepat dibanding smartphone lainnya? Dan apakah pengguna akan menyadari perbedaan antara 2 layar dengan resolusi yang berbeda tersebut?

Wireless Charging

Yup, di saat produsen lain baru menawarkan case dengan teknologi wireless charging, LG telah menanamkan fitur tersebut di LG G3 mereka. Semua itu berkat teknologi standard wireless Qi yang mereka gunakan. Jadi teknologi Wireless Charging sudah ada? Iya, sudah ada.

Sensor Ketukan

Sebelumnya, LG telah menghadirkan fitur ini di LG G2. Dengan fitur ini, anda tidak perlu melakukan swipe dengan pola tertentu atau memasukkan password untuk mengaktifkan layar. Cukup dengan mengetuk layar sebanyak 2 kali, maka smartphone anda pun terbangun dari kondisi ‘sleep’. Untuk G3, LG memperbaharui fitur ini. Kini, ketukan yang anda bisa lakukan bisa mempunyai pola tertentu, canggih bukan?

Keyboard Pintar

LG G3 menghadirkan kepada anda sebuah keyboard yang bebas dimodifikasi ukurannya menjadi lebih besar atau lebih kecil. Keyboard tersebut juga terus mempelajari kebiasaan anda mengetik, sehingga bisa memberikan saran ‘autotext’ yang lebih tepat. Tapi apakah ia bisa mengalahkan aplikasi SwiftKey, yang sudah banyak dipakai oleh para pengguna Android? Perlu waktu untuk menjawabnya.

Bila anda ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari LG G3, simak pemaparan dari gsmarena berikut ini:

LG G3 1LG G3 2


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>