Lenovo Vibe Z2 Pro, Lawan Sepadan Untuk LG G3

Lenovo Vibe Z2 Pro

Produsen smartphone asal China, Lenovo, dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone terbaru mereka, Lenovo K920 atau yang lebih dikenal dengan nama Lenovo Vibe Z2 Pro. Smartphone ini merupakan kakak kandung dari smartphone terdahulu mereka, Lenovo Vibe Z. Seperti sang adik, Lenovo Vibe Z2 Pro juga akan berbalut logam di sekujur tubuhnya. Apa lagi yang menarik dari smartphone anyar ini? Mari simak perbandingannya dengan sang adik, Lenovo Vibe Z, dan smartphone pertama dengan kamera sinar laser, LG G3.

Bertenaga dengan Prosesor Quad-Core 2.5 GHz

Untuk urusan prosesor, Lenovo Vibe Z2 Pro sedikit lebih baik daripada sang adik, Lenovo Vibe Z, yang memakai prosesor Quad-Core Snapdragon 800 buatan Qualcomm. Vibe Z2 Pro telah dilengkapi dengan Snapdragon 801, yang mendukung kecepatan 2.5 GHz. Prosesor ini kebetulan juga digunakan oleh smartphone anyar buatan LG, yaitu LG G3. Dan karena itulah saya memasukkan smartphone tersebut untuk dibandingkan dengan Vibe Z2 Pro. Ketiga smartphone ini juga sudah mendukung untuk sistem operasi Android terbaru, KitKat.

Menonjol dengan Kamera 16 Megapiksel

Di saat Vibe Z dan LG G3 masih menggunakan kamera 13 megapiksel, Lenovo sepertinya ingin menonjolkan Vibe Z2 Pro dengan kamera yang berukuran lebih besar, 16 megapiksel. Walau begitu, LG G3 mungkin punya keunggulan tersendiri karena fitur autofocus miliknya yang berteknologi sinar laser, sesuatu yang belum ada di smartphone-smartphone lain.

Penampakan Kamera 16 MP milik Vibe Z2 Pro

Penampakan Kamera 16 MP milik Vibe Z2 Pro

Skakmat dengan Baterai 4.000 mAh

Lenovo Vibe Z2 Pro juga mengalahkan kedua pesaingnya tersebut dalam urusan baterai. Vibe Z dan LG G3 kompak menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh, sedangkan Vibe Z2 Pro tak tertandingi dengan baterai 4.000 mAh. Skakmat. Hal ini menguatkan pendapat kalau Lenovo betul-betul serius dalam membuat smartphone yang tahan lama dengan kapasitas baterai super besar, seperti yang mereka lakukan dengan Lenovo P780 dan Lenovo S860.

Kesimpulan

Secara ukuran, Lenovo Vibe Z2 memang jauh lebih besar karena menggunakan layar berukuran 6 inchi, hingga hampir menyerupai tablet. Namun bentuknya yang begitu tipis, bahkan lebih tipis dari Vibe Z dan LG G3, bisa membuatnya jadi begitu ringan dan nyaman digunakan.

Soal harga, kemungkinan Lenovo akan menjual Vibe Z2 Pro ini di kisaran harga 6 Juta Rupiah, sedikit lebih murah daripada LG G3 yang dijual di Indonesia dengan harga 7 Juta Rupiah. Namun harga tersebut masih lebih mahal daripada Lenovo Vibe Z yang dibanderol dengan harga Rp 5.499.000 saat Festival Komputer Indonesia 2014 yang lalu.

Dengan spesifikasi prosesor dan kamera yang relatif sama, Lenovo Vibe Z jelas punya keunggulan karena ia sudah memakai teknologi Dual SIM Card dan baterai yang lebih tahan lama. Dengan harga yang lebih murah, Lenovo Vibe Z2 Pro jelas merupakan pilihan terbaik bagi anda yang ingin mempunyai smartphone secanggih LG G3.

Lenovo Vibe Z2 Pro 2

Sumber Gambar: iko.web.id

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

1 Response

  1. Ziana says:

    quad core harga 6 juta, kok kayaknya kemahalan ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>