Lenovo S860, Alternatif Bagi Yang Menyukai P780

Lenovo S860

Lenovo P780, mungkin saat ini merupakan smartphone yang paling diminati. Padahal, spesifikasi smartphone ini tidak banyak berbeda dengan smartphone-smartphone lain. Hanya ada 1 hal yang membuatnya begitu berbeda, baterai dengan kapasitas besar. Sadar akan hal itu, pada event Mobile World Congress di akhir Februari kemarin Lenovo kembali meluncurkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, Lenovo S860.

Tidak banyak yang berubah dari Lenovo S860 bila dibandingkan dengan Lenovo P780. S860 hanya diperkuat dengan teknologi-teknologi terbaru seperti prosesor quad-core 1.3 GHz keluaran MediaTek dan sistem operasi yang bisa diupgrade ke Android 4.4 (biasa disebut KitKat). Kapasitas penyimpanan diperbesar 2 kali lipat menjadi 16 GB, demikian juga dengan RAM yang menjadi 2 GB. Sayang, Lenovo S860 ini tidak dilengkapi dengan slot untuk MicroSD. Kamera yang dipasang tetap 8-megapiksel, ditambah dengan baterai yang berkapasitas besar 4000 mAh.

Lalu, kapan produk ini akan masuk ke pasar Indonesia?

Beberapa media di Indonesia sempat melaporkan kalau Lenovo S860 akan datang pada bulan April kemarin. Tapi sepertinya itu hanya April-mop karena sampai sekarang smartphone tersebut baru bisa dibeli di India. Soal harga, Lenovo S860 akan sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan Lenovo P780, yaitu mendekati harga Rp 4.000.000,-. Kami akan memberikan update bila smartphone ini sudah sampai di Indonesia.

Seberapa besar baterai yang digunakan?

Sebagai perbandingan, baterai yang digunakan iPhone 5 itu hanya 1440 mAh. Sedangkan Samsung Galaxy Grand pun hanya mempunyai kekuatan 2100 mAh. Kesimpulannya, bila sebelumnya kita harus me-charge smartphone kita minimal sekali dalam sehari, maka dengan Lenovo S860 dan P780 kita bisa terus menggunakannya selama 2 hari. Bagi pengguna yang biasa bermain game di smartphone, kapasitas baterai sebesar itu tentu merupakan anugerah.

Sumber Gambar : TechCentral.ie


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>