Lazada Kini Hadir di Singapura, Dengan Logo dan Wajah Baru

Lazada

Setelah sukses membangun portal E-Commerce di negara-negara Asia Tenggara seperti Vietnam, Malaysia, Thailand, Filipina, dan (tentunya) Indonesia, Lazada kembali melebarkan sayapnya. Kali ini giliran Singapura yang mendapat kesempatan disinggahi oleh Lazada. Di sana, Lazada merilis domain Lazada.sg dengan tampilan yang berbeda dari website-website Lazada di negara-negara lain. Bahkan logo mereka pun berubah, ada apa sebenarnya?

Ternyata Lazada ingin menggeser sedikit fokus mereka ke arah para pengguna dengan perangkat mobile. Website terbaru mereka pun didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan itu. Aplikasi khusus untuk iPhone dan Android akan dirilis pada bulan Juni depan, dan rencananya juga akan diikuti dengan aplikasi untuk Windows Phone. Maximilian Bittner, Chief Executive Officer (CEO) dari Lazada Group, mengatakan kalau Lazada benar-benar ingin memanjakan para penggunanya yang menggunakan perangkat mobile. Bahkan, nantinya para pengguna pun bisa memakai aplikasi Lazada untuk membandingkan harga saat berbelanja di toko-toko biasa.

Bukan hanya tampilan website Lazada yang berbeda, khusus untuk Singapura mereka juga menjalankan konsep bisnis yang berbeda. Bila di negara lain mereka ikut menjual barang hingga harus mempunyai sebuah gudang penyimpanan, di Singapura mereka hanya berperan sebagai penghubung antara penjual dan pembeli. Tak ada lagi gudang penyimpanan karena mereka kini ingin lebih mengarahkan vendor untuk langsung menjual ke para pengguna Lazada. Saat ini, baru ada 20.000 barang yang tersedia di website Lazada.sg. Tapi Bittner meyakinkan kalau angka tersebut akan terus bertambah hingga akhir tahun 2014 nanti.

Lazada telah membuktikan kalau ekspansi ke negara tetangga bisa menambah kesuksesan. Apakah ekspansi ini juga akan diikuti oleh E-Commerce lokal di Indonesia? Semoga saja.

Sumber Gambar : pinoytechblog.com


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>