Lazada Kembali Melakukan Flash Sale Xiaomi, Kali Ini Aksesorisnya Saja

Xiaomi Sale 4

Dengan berakhirnya Flash Sale Xiaomi sesi ke-4 pada tanggal 25 September 2014 yang lalu, ada 2 hal yang langsung ditunggu oleh para penggemar smartphone asal China tersebut. Hal pertama adalah apakah akan ada Flash Sale lagi yang akan diadakan hari kamis depan. Sedangkan hal kedua yang ditunggu oleh mereka adalah kapan Lazada dan Xiaomi akan menjual aksesoris untuk smartphone Xiaomi, terutama Redmi 1S. Ternyata 2 penantian tersebut langsung dijawab Lazada dengan 1 pengumuman, mereka akan menjual aksesoris Xiaomi pada Flash Sale Xiaomi kamis depan.

Penjualan Aksesoris Xiaomi Dengan Flash Sale, Serius?

Penjualan device Xiaomi Redmi 1S dengan metode Flash Sale, alias rebut-rebutan membeli secara online dengan stok yang terbatas, sejauh ini masih membawa kesuksesan untuk Xiaomi dan Lazada. Puluhan ribu pengguna mendaftar untuk mendapatkan device tersebut pada 4 kali Flash Sale yang dilakukan setiap hari Kamis. Para pendaftar tersebut terbagi 2, yang benar-benar berniat membeli untuk dipakai sendiri dan yang ingin menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Xiaomi Accesories 1

Kini, Lazada kembali melakukan Flash Sale, tapi bukan untuk device Xiaomi Redmi 1S, melainkan untuk aksesoris smartphone Xiaomi tersebut. Minggu depan, mereka hanya akan menjual 3 jenis barang, yaitu PowerBank 10400 mAh (dijual dengan harga Rp 195.000), PowerBank 5200 mAh (dijual dengan harga Rp 135.000), dan Earphone (dijual dengan harga Rp 195.000). Selain 3 aksesoris tersebut, sebenarnya para pengguna juga masih menunggu aksesoris-aksesoris lain untuk dijual, seperti Mi Cover dan Screen Protector.

Harga Aksesoris Xiaomi Kemahalan?

Pernyataan ini sempat terlontar dari seorang pengguna di Facebook Page Xiaomi Indonesia. Mengapa ia bisa mengatakan hal tersebut? Karena ia membandingkannya dengan harga PowerBank Xiaomi yang dijual di Singapura, yang ternyata lebih murah. Di sana, PowerBank 10400 mAh hanya dijual 13.99 Dollar Singapura (sekitar Rp 132.000) dan PowerBank 5200 mAh hanya dijual seharga 8.99 Dollar Singapura (sekitar Rp 85.000).

Fenomena perbedaan harga tersebut coba dijawab oleh admin Facebook Page Xiaomi indonesia yang mengatakan kalau harga PowerBank yang murah tersebut disebabkan karena Xiaomi Singapura sedang melakukan proses ‘cuci gudang’. Mereka berusaha menghabiskan stok yang tersisa di gudang mereka, dan menjualnya dengan harga murah. Dengan kata lain, di Singapura saja aksesoris Xiaomi kurang begitu laris. Bagaimana dengan penjualan Flash Sale di Indonesia, minggu depan?

Menurut anda, apakah aksesoris Xiaomi ini akan laris terjual di Indonesia?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>