Layar Samsung Galaxy Note 4 Merupakan Layar Terbaik?

Samsung Galaxy Note 4 2

Keunggulan Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge dalam hal ketajaman layar nampaknya bukan isapan jempol semata. Baru-baru ini, sebuah kelompok peneliti yang menamai diri mereka DisplayMate, mengumumkan kalau layar yang dipakai oleh kedua smartphone tersebut merupakan layar smartphone terbaik yang pernah mereka uji.

Spesifikasi Lengkap Layar Samsung Galaxy Note 4

Seperti yang telah kami sampaikan beberapa hari yang lalu ketika mengabarkan tentang peluncuran Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge, layar yang digunakan oleh keduanya adalah sebuah layar Quad HD berukuran 5,7 inchi. Layar tersebut merupakan layar 2560 x 1440 piksel, yang artinya ia bisa menampilkan 4 layar High Definition / HD (1280 x 720 piksel) secara bersamaan. Karena itulah ia disebut dengan Quad HD. Saat ini, hanya ada beberapa smartphone yang dibekali dengan layar Quad HD, antara lain LG G3, Oppo Find 7, Lenovo Vibe Z2 Pro, dan ZTE Nubia Z7.

Berbeda dengan layar smartphone lain yang menggunakan teknologi Liquid Crystal Display (LCD), Samsung lebih memilih layar dengan teknologi Organic Light Emitting Diode (OLED) untuk Samsung Galaxy Note 4. Samsung memang telah begitu setia menggunakan teknologi OLED ini untuk semua smartphone seri Galaxy mereka sejak tahun 2010. 4 tahun berselang, teknologi OLED terus berkembang menjadi lebih baik. Saat ini, layar OLED yang dipakai oleh Samsung dikenal dengan nama AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode). Lebih lengkap tentang perbedaan LCD dan AMOLED bisa anda lihat di artikel kami sebelumnya.

Hasil Pengujian Layar Samsung Galaxy Note 4

DisplayMate membagi pengujian mereka ke dalam 6 tahapan yang berbeda, yaitu Bayangan Layar, Kontras & Kecerahan, Intensitas Warna, Sudut Pandang, Spektrum OLED, dan Pemakaian Baterai. Keunggulan utama layar Galaxy Note 4 terlihat jelas pada pengujian Bayangan Layar, Intensitas Warna, dan Pemakaian Baterai. Dalam 2 pengujian yang pertama, layar Samsung Galaxy Note 4 menjadi yang terbaik di kelasnya. Sedangkan pada pengujian Pemakaian Baterai, layar tersebut terbukti menggunakan daya yang lebih sedikit bila kita bandingkan dengan Samsung Galaxy Note 3, sehingga bisa lebih menghemat baterai.

Hasil yang memuaskan ini sebenarnya tak begitu mengejutkan, karena Samsung memang bukan sekedar perusahaan smartphone. Produksi smartphone Samsung hanyalah satu dari sekian banyak bisnis yang dijalani oleh Samsung. Di antara bisnis lain yang dijalani oleh Samsung adalah produksi layar untuk perangkat-perangkat elektronik. Karena itu,wajar kalau mereka punya perkembangan teknologi layar yang lebih baik daripada smartphone-smartphone lainnya.

Setelah mendengar tentang hasil pengujian tersebut, tertarikkah anda untuk membeli Samsung Galaxy Note 4?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>