Layanan Katering Online BerryKitchen Dapatkan Pendanaan 1,25 Juta Dollar

Berrykitchen

Setelah berhasil mencapai milestone dengan mengirimkan mengirimkan lebih dari 245.000 paket makanan kepada 7.000 pelanggan, Berrykitchen bertekad mengembangkan bisnisnya hingga lima kali lipat sampai dengan Juni 2016. Layanan catering online yang digagas Cynthia Tenggara dan Ivan De Putra ini bisa saja melakukan hal tersebut karena mereka baru saja mendapatkan dana segar sebesar 1,25 Juta Dollar dari Sovereign’s Capital dalam sebuah pendanaan Seri A. Wow! Sovereign’s Capital sendiri merupakan sebuah perusahaan venture capital dari Amerika Serikat yang saat ini tengah fokus pada investasi tahap awal (early growth-stage) untuk startup-startup yang ada di Indonesia. Investor Berrykitchen saat ini, East Ventures, turut bangga akan pendanaan tersebut.

“Kami senang sekali untuk bermitra dengan Berrykitchen. Dana yang kami miliki akan diinvestasikan pada sebuah tim yang melayani sebuah pasar yang besar dan sedang berkembang. Berrykitchen adalah sebuah konsep yang baru dan segar, dan platform teknologi mereka untuk berkembang dengan pendekatan lean startup menjadi integrasi ‘full-stack’ jelas sangat menarik. Kami percaya bahwa konsep ini akan menjadi sesuatu yang dicari oleh warga Jakarta – makanan berkualitas, dengan harga terjangkau, dan diantar langsung ke tempat,” jelas Luke Roush, Co-Founder dan Managing Principal dari Sovereign’s Capital.

Apa yang Akan Dilakukan BerryKitchen dengan Uang 1,25 Juta Dollar?

Dengan dana segar ini, Berrykitchen.com mempunyai target yang begitu tinggi. “Dalam satu tahun, kami bertekad untuk melayani 5 kali lipat pelanggan per hari. Kami akan membuka dapur-dapur baru untuk membantu mencapai target ini, dan akan memperluas wilayah jangkauan kami dibandingkan sekarang,” kata Cynthia Tenggara, Co-Founder dan CEO dari Berrykitchen.

Untuk mencapai hal tersebut, Berrykitchen juga berencana untuk mendapatkan beberapa sertifikasi utama yang akan terus meningkatkan standarnya, seiring dengan perkembangan perusahaan yang akan meningkat dengan signifikan.

Berrykitchen Healthy

“Kami menerima kedatangan Sovereign’s Capital dan timnya ke Berrykitchen dengan tangan terbuka untuk membantu Cynthia dan Ivan bergerak maju ke depan dan mencapai milestone berikutnya. Bisnis makanan adalah bisnis yang sangat penting dalam gaya hidup urban, dan dengan dukungan teknologi akan dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam memesan, mengantar dan mengkonsumsinya. Tapi, di atas itu semua, makanan Berrykitchen jelas rasanya enak,” kata Willson Cuaca, Managing Partner dari East Ventures, tentang investasi mereka pada perusahaan katering online Indonesia yang paling inovatif.

Saat ini, Berrykitchen menggunakan “sistem kredit” yang unik dan menyajikan makanan rumahan yang berkualitas tanpa bahan pengawet. Berrykitchen pun dengan cepat mencapai popularitas di kalangan eksekutif muda Jakarta. “Kami mulai dengan melayani eksekutif muda di Jakarta, karena kami sadar bahwa makan di luar setiap jam makan siang pasti mahal, tapi juga tidak semua orang bisa menyiapkan dan membawa bekal dari rumah,” lanjut Cynthia. “Karena itu kami memutuskan untuk membantu memecahkan masalah tersebut – dengan menyediakan makanan yang enak, sehat, dan terjangkau,” tambahnya.

Apa sih Keunikan BerryKitchen Dibanding Katering-Katering Lain?

Sistem kredit yang unik merupakan satu hal yang membedakan Berrykitchen dengan katering-katering yang lain di Indonesia. Untuk dapat memesan dari Berrykitchen, Anda harus membeli sejumlah kredit terlebih dahulu. Misalnya, dengan Rp. 260.000, Anda akan mendapatkan 50 kredit – setara dengan sekitar 10 kotak makan. Setelah Anda menerima kredit Anda, Anda dapat memilih kombinasi menu setiap hari – atau kapanpun Anda suka. Sebuah kotak makan berkisar antara 5-8 kredit, tergantung pilihan menu.

Layanan Berrykitchen Ready to Cook

Layanan Berrykitchen Ready to Cook

Tidak berhenti dengan sistem pilih-menu-Anda-sendiri , Berrykitchen baru saja memperkenalkan inovasi terkini mereka yaitu menu READY-TO-COOK atau menu Siap-Masak. Dengan menu ini, pelanggan yang ingin memasak tapi tidak ingin direpotkan dengan proses membeli, mempersiapkan bahan-bahan, dan menyimpan sisa bahan, dapat dengan mudah memesan menu, menunggu pesanan diantar, dan memasaknya sesuai dengan petunjuk memasak. Konsep ini mirip dengan konsep Blue Apron di Amerika Serikat.

Staf Berrykitchen yang akan berbelanja, mempersiapkan bahan sesuai porsi, dan menunya akan berubah setiap hari Jumat. Selain meningkatkan kualitas makanan dan meningkatkan jumlah pelanggan setiap harinya, Berrykitchen juga perlu mengembangkan divisi Sumber Daya Manusianya. “Untuk mencapai semua target, jelas kami perlu mengembangkan tim kami, baik dalam hal jumlah dan kualitas, jadi kami juga akan menambahkan orang yang tepat untuk posisi yang tepat pada tim kami, terutama untuk memperkuat tim operasional dan tim teknologi kami,” jelas Cynthia lebih lanjut.

Apa pembaca tertarik untuk mencoba makanan buatan Berrykitchen?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>