Key Lime Pie – The Next Big Thing?

image

Demam Android benar-benar tengah melanda dunia. Di tengah persaingannya dengan Apple, kemunculan inovasi terbaru dari Sistem Operasi milik Google itu kini benar-benar dinanti seluruh penduduk bumi. Android 5.0 alias Key Lime Pie dikabarkan akan rilis sekitar bulan Oktober tahun ini. Saking pentingnya rilis tersebut, masyarakat pun sudah mempunyai sebutan khusus untuk hari bersejarah itu, K-Release.

Mengapa peluncuran Android 5.0 begitu ditunggu layaknya sebuah upacara sakral?

Jawabannya ada di rumor yang beredar kalau Key Lime Pie tidak lagi dirancang khusus hanya untuk Smartphone dan Tablet.

Selama ini, sejak peluncuran Android 1.0 pada tahun 2007, Google hanya mengeluarkan ‘sertifikat’ penggunaan Android khusus untuk Smartphone dan Tablet. Bila ada device lain seperti jam tangan atau game console yang menjalankan Android, maka device tersebut tidak akan mendapat jaminan dan support dari Google. Namun kalau rumor yang saya sampaikan di atas benar-benar nyata, maka dunia ini tengah berada di ambang sebuah perubahan besar.

Bila Key Lime Pie tidak lagi dirancang khusus untuk Smartphone dan Tablet, maka artinya ia akan bisa menjangkau device-device lain yang selama ini belum terjamah. Silahkan membayangkan jam tangan, game console, TV, kulkas, microwave, oven, mobil, kunci rumah, hingga AC, semuanya dijalankan dengan 1 sistem operasi yang terintegrasi. Dengan integrasi tersebut, menyalakan oven dengan jam tangan atau mengunci pintu rumah dari game console, tidak akan menjadi mimpi lagi. Silahkan membayangkan PlayStore dengan berbagai macam aplikasi canggih di dalamnya yang bisa anda gunakan dengan device-device tadi. WOW !!

Selain itu, lagi-lagi kalau rumor itu benar adanya, maka Key Lime Pie juga akan bisa dijalankan di Feature Phone (handphone murah dengan prosesor sederhana yang selama ini tidak cukup bertenaga untuk menjalankan Android). Sekali lagi WOW, ke manapun anda melangkah di dunia ini, akan ada Android di sana. Kalau semua ini benar, maka hal ini akan menegaskan komitmen Google untuk menyalip posisi Apple sebagai pionir perkembangan teknologi masa kini. Tapi ingat, semua itu baru sekedar gosip.

Jadi, siapkah anda untuk berbahagia (atau kecewa) dengan K-Release?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>