Kejar Setoran, OnePlus Siap Luncurkan OnePlus Three 4 Bulan Lagi

image

OnePlus tampaknya belum kapok disebut sebagai produsen smartphone yang ‘rajin’ membuat kejutan. Bayangkan saja, baru seminggu dirilis, OnePlus Two langsung hadir dan dipamerkan di Jakarta. Jarang-jarang ada produsen smartphone yang melakukan hal tersebut. Kini, mereka kembali memberikan kejutan dengan pengumuman smartphone mereka selanjutnya, OnePlus Three, ternyata telah mereka siapkan untuk rilis sebelum pergantian tahun 2016. Wow, berarti mereka akan meluncurkan 2 smartphone berbeda dengan jeda waktu hanya 4 bulan!

OnePlus Two, Hanya Butuh 3 Hari Untuk Dapatkan 1 Juta Pembeli

Dengan sebuah tema besar: ‘Smartphone Flagship Berharga Murah’, OnePlus Two telah hadir minggu lalu. Smartphone ini berusaha mengulang kesuksesan pendahulunya, OnePlus One, yang dirilis setahun sebelumnya. OnePlus Two ini menawarkan spesifikasi smartphone yang hampir setara dengan Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6, namun dengan harga yang hanya setengah dari harga smartphone-smartphone flagship tersebut. Hal tersebut menarik perhatian baik dari media maupun dari masyarakat luas yang merupakan calon pembeli produk mereka. Terhitung 1 juta orang sudah memesan OnePlus Two lewat website resmi mereka, hanya dalam waktu 3 hari setelah tanggal rilis.

Penjelasan lengkap tentang spesifikasi OnePlus Two telah kami jelaskan di artikel sebelumnya. Secara singkat, OnePlus Two ini merupakan smartphone berukuran layar 5,5 inchi yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 810 dan RAM 4 GB.

Sejarah Singkat Terbentuknya OnePlus

Ketika ditanya soal kisah awal perjalanan OnePlus, Carl Pei sang CEO menceritakan sebuah cerita yang menarik. Ketika para founder OnePlus tengah berkumpul di sebuah restoran, mereka melihat banyak pengunjung restoran tersebut yang menggunakan iPhone. Mereka pun bertanya kepada sesama mereka, mengapa banyak sekali pengguna smartphone yang memilih iPhone. Mereka pun sepakat kalau Apple bisa sukses dengan iPhone-nya karena mereka sangat peduli dengan kualitas produk mereka. Dan menurut mereka, tidak ada produsen lain yang bisa menyaingi Apple soal kualitas produk ini.

Dari situlah muncul ide untuk membuat OnePlus. Berbeda dengan Apple, mereka memilih untuk memotong jalur distribusi, demi menekan biaya operasional. Bisa dibilang, setiap pembeli smartphone buatan OnePlus saat ini, harus membeli langsung ke OnePlus. Mereka juga membuat smartphone dengan jumlah yang terbatas, dengan harapan kalau mereka tak perlu gudang besar untuk menyimpan produk-produk mereka yang tidak laku terjual. Karena itulah mereka tetap bisa membuat smartphone berkualitas dengan harga murah.

OnePlus Three Siap Dirilis Sebelum 2016

Dan yang paling mengejutkan dari rencana bisnis OnePlus, adalah pernyataan Carl Pei kalau mereka akan merilis produk baru (kemungkinan akan diberi nama OnePlus Three), sebelum tahun 2015 ini usai. Menarik untuk ditunggu akan seperti apa OnePlus Three ini, tapi yang pasti ia akan mempunyai model yang berbeda dengan OnePlus Two. OnePlus tentunya tahu kalau mereka tidak bisa menjual 2 smartphone yang serupa dalam waktu relatif bersamaan.

Apakah OnePlus Three ini akan menyasar pasar smartphone kelas menengah? Atau ia akan mempunyai fitur khusus yang tidak dimiliki oleh smartphone-smartphone lainnya? Kita tunggu saja di akhir tahun 2015 ini.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>