Kecepatan Penjualan Xiaomi Mi 3 Mencapai 1400 Unit / Menit

Xiaomi Office

Asia Tenggara seperti menjadi rumah kedua bagi Xiaomi. Laris terjual di kampung halamannya di China, Xiaomi pun tampak begitu diminati di wilayah ASEAN ini. Beberapa negara telah mereka kunjungi, dan hampir di setiap negara tersebut mereka punya cerita menarik.

7.000 Xiaomi Mi3 + 15.000 Powerbank = 5 Menit 10 Detik

7000 Mi3 Sold Out Malaysia

Kejadian menakjubkan ini berawal dari penawaran Xiaomi Malaysia yang bermaksud menjual 7.000 unit Xiaomi Mi 3 terbaru. Demi memancing pembeli, mereka juga menurunkan harga hingga 120 Ringgit, menjadi hanya 769 Ringgit (sekitar Rp 2.900.000). Ternyata, hal itu malah memicu lonjakan pembeli hingga akhirnya semua unit Mi 3 tersebut habis terjual hanya dalam waktu 5 Menit 10 Detik. Apabila kita hitung-hitung, artinya 1.400 unit Xiaomi habis terjual setiap menitnya. Dalam rentang waktu yang sangat singkat itu, turut terjual juga 10.000 unit Power Bank khusus Xiaomi yang memiliki kapasitas 10.400 mAh, dan 5.000 unit Power Bank yang berkapasitas 5.200 mAh.

Xiaomi Hadir di Filipina Pada Tanggal 26 Juni 2014

Xiaomi Mi 3 Filipina

Kunjungan Wakil Presiden Xiaomi, Hugo Barra, ke Filipina minggu lalu ternyata merupakan sinyal kuat kedatangan Xiaomi ke negara tersebut. Halaman Facebook Page Resmi milik Xiaomi Filipina akhirnya mengumumkan kalau 3.000 smartphone Xiaomi Mi 3 akan mulai dijual pada tanggal 26 Juni, minggu depan. Sehubungan dengan turunnya harga Xiaomi di China, maka Mi 3 juga akan dijual dengan harga yang lebih murah di Filipina. Apabila dikonversi, masyarakat Filipina hanya perlu membayar Rp 2.900.000 untuk 1 unit Xiaomi Mi 3, sama dengan yang harus dibayarkan oleh penggemar Xiaomi di Malaysia.

Bagaimana dengan Indonesia?

Hugo-barra-jakarta

Pertanyaan pamungkas ini sepertinya akan terus ada sampai akhirnya nanti Xiaomi benar-benar dijual secara bebas di Indonesia. Hugo Barra telah menyebutkan kalau Xiaomi akan mengembangkan bisnis ke Indonesia pada tahun ini, dan ia pun telah hadir di Festival Komputer 2014 kemarin. Sampai saat ini, informasi yang beredar masih mengatakan kalau Xiaomi akan dirilis di Indonesia sekitar bulan Agustus 2014. Xiaomi Mi 3 tampak telah lulus uji barang elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informasi, dan sedang berada dalam perjalanan untuk dijual secara massal. Untuk penjualannya, Xiaomi sepertinya akan bekerja sama dengan beberapa distributor smartphone besar di Indonesia. Sebagai catatan, sampai saat ini Xiaomi belum merilis halaman page resmi untuk Indonesia (http://www.mi.com/id/), jadi mari bersabar menunggu.

Sumber Gambar : bloomberg.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>