Kaskus Evolution, Proyek Membuat Penuh Halaman Utama

Kaskus Evolution

Masih ingat cerita saya tentang Kaskus New? Sepertinya belum lama Kaskus merombak tampilan websitenya, kini mereka kembali melakukan perubahan dengan proyek yang diberi nama Kaskus Evolution. Mari kita bahas perubahan apa saja yang dibuat oleh Komunitas Online Terbesar di Indonesia ini.

Homepage Yang Penuh

Ini adalah kesan pertama yang saya rasakan ketika pertama kali melihat Kaskus Evolution. Kaskus seolah-olah ingin memasukkan sebanyak mungkin hal ke dalam halaman utama mereka. Bahkan, beberapa hal jadi terkesan tumpang tindih karena sebenarnya merupakan hal yang sama. Sebagai contoh, ada Promoted Forums yang sejenis dengan Top Forums, lalu ada Hot Services dan Second-Hand Goods yang sejenis dengan Top Products. Di halaman utama ini bahkan ada lebih dari 1 tombol untuk membuat New Thread, untuk apa?

Sidebar Yang Sulit Dibaca

Di Kaskus Evolution ini, Kaskus membuat tampilan sidebar di sebelah kiri dengan konsep yang mirip (bila tidak ingin dikatakan mencontek) dengan yang digunakan Amazon. Sayangnya, Kaskus membuatnya dengan huruf yang begitu mungil, sehingga sulit terbaca bagi pengguna yang mempunyai kekurangan dalam penglihatan.

Perubahan Hanya Terjadi di Halaman Utama

Berbeda dengan halaman utama yang sepertinya mendapat banyak perubahan, isi di dalam thread-thread Kaskus sendiri hampir tanpa perubahan. Tampilan yang ada masih seperti yang biasa kita lihat selama bertahun-tahun. Untuk FJB sendiri, Kaskus masih tetap mendorong penggunanya untuk memakai Rekening Bersama (RekBer) yang disediakan pihak lain, belum membuat sistem tersendiri seperti yang dilakukan Alibaba dengan Alipay.

Kalau anda sendiri, ada komentar soal tampilan Kaskus yang baru? Siapa tahu anda bisa mendapatkan Badge Agent Evolution nanti, seperti yang dijanjikan Kaskus pada pengguna yang mengirimkan saran-saran yang baik.

Kaskus Evolution Screenshot

Tampilan Kaskus Evolution

Sumber Gambar : kaskus


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>