Kabar Baik Dan Buruk Samsung Galaxy SIV

Samsung berniat untuk meregenerasi perangkat seri Galaxy S-nya setiap tahun. Setelah sukses dengan Seri Galaxy S I sampai dengan S III nya dalam tiga tahun terakhir, Samsung tengah bersiap untuk meluncurkan S IV pada April 2013. Banyak yang mulai berspekulasi dengan gadget ini mengingat Samsung selalu memberikan inovasi yang terdepan di pasar smartphone dengan peluncuran seri Galaxy S-nya. Jika melihat tren, Galaxy S I memiliki single processor, S II memiliki dual-core processor, dan S III memiliki quad-core processor, adalah wajar apabila banyak yang memprediksi S IV akan dimotori dengan dual-quad-core processor, atau processor ber-otak delapan.

Disinilah kabar buruknya beredar. Rumor mengatakan, Samsung Galaxy S IV akan  tetap menggunakan processor berinti empat sebagaimana seri sebelumnya. Meskipun demikian, processor kali ini diberitakan lebih bertenaga dengan inti CPU yang akan menggunakan 28nm high-K metal gate technology, atau arsitektur ARM BIG LITTLE, yang menggunakan CPU A7 untuk penghematan energi yang dikombinasikan dengan A15  untuk memproses tugas yang lebih berat.

Nah, kabar baiknya, S IV akan dilengkapi dengan S-Pen, stylus yang terdapat di seri Galaxy Note. Stylus ini terkenal cukup baik dalam mendorong tingkat produktivitas dalam penggunaan perangkat seri Galaxy Note baik untuk Phablet (Galaxy Note dan Galaxy Note II) maupun Tablet (Galaxy Note 10.1).

Dengan layar 5 inci serta kamera 13mp, tambahan perangkat stylus membuat Galaxy S IV menjadi semakin menggiurkan. Namun dengan strategi produk demikian, tidak takut kah Samsung terjadi kanibalisme antara perangkat S IV nya dengan seri Note? Karena sebagaimana yang kita tahu, daya tarik utama dari seri Note adalah S Pen nya yang begitu responsif. Biarlah wkatu dan harga yang akan menjawab.

 

 

 

via GSMArena

 

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>